Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 15 Agustus 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, petinggi ZTE sesumbar dan mengklaim bahwa HP pertama di dunia dengan kamera under display bisa diluncurkan oleh perusahaannya. Kini sebuah HP baru dengan identitas ZTE A20 5G lolos sertifikasi di TENAA.

Pada hari Kamis (13/08/2020), President for Mobile Business ZTE, Ni Fei mengunggah postingan teaser di Weibo dengan caption sangat menarik.

"Inovasi tiada henti, dan mimpi akan melaju jauh! Aku harus memamerkan, HP pertama di dunia dengan kamera under display adalah ZTE!" kata Ni Fei pada akun Weibo resminya.

Saat mengunggah postingan, terlihat sebuah deskripsi HP bertuliskan "From the camera ZTE A20 5G Screen".

Sontak saja, spekulasi langsung bergulir kencang dan banyak yang berharap bahwa HP dengan kamera under display pertama di dunia lekas dijual secara komersial.

Petinggi ZTE memamerkan teaser HP pertama mereka dengan kamera under display. (Weibo)

 

Sebelumnya, beberapa produsen telah memamerkan HP dengan kamera under display, namun itu hanya prototipe dan belum diluncurkan secara komersial.

Kini sebuah HP ZTE yang dispekulasikan menjadi HP pertama di dunia dengan kamera under display telah lolos di TENAA.

Model A2121 yang diyakini sebagai HP baru ZTE A20 5G telah lolos sertifikasi di TENAA dengan spesifikasi menarik. Dikutip dari Gizmochina, ZTE A2121 membawa layar OLED 6,92 inci beresolusi Full HD Plus.

ZTE A20 5G lolos sertifikasi. (TENAA)

 

Perangkat sudah membawa sensor sidik jari bawah layar untuk otentikasi biometrik. Kamera selfie 32 MP tidak terlihat dalam gambar karena layar dimatikan.

Namun mengingat layar yang benar-benar terlihat penuh, terdapat dua kemungkinan yaitu perangkat membawa kamera pop-up atau mungkin klaim sebelumnya dari petinggi ZTE bisa terbukti.

Layar penuh bisa menjadi pertanda bahwa ZTE A20 5G akan menjadi HP dengan kamera under display.

ZTE A20 5G lolos sertifikasi. (TENAA)

 

HP baru ini membawa 4 kamera belakang dengan konfigurasi 64 MP (Primer) + 8 MP (Ultrawide) + 2 MP + 2 MP .

Perangkat memiliki beberapa varian memori termasuk RAM 6 GB, RAM 8 GB, dan RAM 12 GB yang dipasangkan dengan memori internal 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Beberapa spesifikasi lainnya termasuk prosesor octa-core dengan clock 2.4 GHz, Android 10, chipset Snapdragon 765G, dan baterai 4.120 mAh.

Jika benar-benar meluncur dengan membawa kamera under display pertama di dunia, HP baru ZTE A20 5G sangat menarik untuk dinantikan.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga Realme 7 dan Realme 7i