Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Agustus 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Sony WH-1000XM4, akhirnya hari ini resmi diluncurkan. Generasi keempat headphone wireless noise cancelling over-ear dari koleksi Sony 1000X yang memenangkan berbagai penghargaan.

Headphone terbaru ini menawarkan seluruh spesifikasi teknologi favorit dari Sony WH-1000XM3 yang populer.

Dilengkapi dengan tambahan berbagai fitur pintar yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi dan mengontrol musik, meningkatkan noise cancellation, dan menyelaraskan suara sekitar secara otomatis sesuai dengan keinginan pengguna untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang superior.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, "Di tahun 2020 ini, saya dengan bangga mempersembahkan generasi keempat dari seri 1000X, yaitu WH-1000XM4, Intelligent Headphone dengan noise cancelling terbaik di kelasnya."

Seri Headphone terbaru ini memanfaatkan teknologi Edge-AI, sehingga DSEE ExtremeTM dapat bekerja lebih akurat dalam membangun kembali audio yang hilang pada saat kompresi digital untuk menghasilkan pengalaman fidelitas penuh.

Teknologi Edge-AI mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu dalam setiap lagu untuk mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang saat kompresi untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya dan lengkap.

Dalam mengembangkan sistem AI ini, Sony telah bekerja sama dengan Sony Music Studios Tokyo untuk mengumpulkan data seputar musik guna mendapatkan wawasan lebih jauh mengenai seberapa spesifik sinyal musik dapat tersusun.

(kiri-kanan) Ali Ichsan - Head of Video & Sound Product Marketing Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama - President Director Sony Indonesia, Koji Sekiguchi - Marketing Director Sony Indonesia, Abdurahman Tirza - Video & Sound Product Marketing Sony Indonesia.. (Sony Indonesia)

 

Headphone terbaru ini memanfaatkan teknologi Edge-AI, sehingga DSEE ExtremeTM dapat bekerja lebih akurat dalam membangun kembali audio yang hilang pada saat kompresi digital untuk menghasilkan pengalaman fidelitas penuh.

Teknologi Edge-AI mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu dalam setiap lagu untuk mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang saat kompresi untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya dan lengkap.

Dalam mengembangkan sistem AI ini, Sony telah bekerja sama dengan Sony Music Studios Tokyo untuk mengumpulkan data seputar musik guna mendapatkan wawasan lebih jauh mengenai seberapa spesifik sinyal musik dapat tersusun.

Dilengkapi dengan 360 Reality Audio, Headphone WH-1000XM4 memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman audio baru yang begitu nyata saat dikombinasikan dengan smartphone Android/iPhone yang telah memiliki aplikasi layanan streaming.

Teknologi ini dapat membawa pengguna hanyut dalam lantunan musik yang begitu nyata, seperti sedang menonton aksi panggung penyanyi favoritnya secara langsung. Lebih dari itu, pengguna juga dapat menyesuaikan musiknya sesuai preferensi masing-masing secara optimal saat menggunakan Headphone WH-1000XM4 dan aplikas 'Sony | Headphones Connect'.

Pengalaman Mendengarkan Musik yang Lebih Pintar dan Tak Tertandingi

Sony WH-1000XM4. (Sony Indonesia)

 

Teknologi Adaptive Sound Control yang terdapat pada Sony WH-1000XM4 merupakan fungsi pintar yang dapat mendeteksi lokasi dan kegiatan pengguna lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar untuk pengalaman mendengarkan musik yang ideal.

Seiring berjalannya waktu, teknologi Adaptive Sound Control belajar mengenali lokasi yang kerap dikunjungi oleh penggunanya, seperti tempat kerja, gym, atau café favorit dan menyesuaikan suara agar sesuai dengan situasi.

Jadi, ketika sedang bepergian, pengguna dapat menikmati perjalanan tanpa kebisingan latar belakang yang dapat mengganggu lagu favoritnya. Selain itu, misalnya, pada saat sedang berjalan, pengguna dapat mengetahui segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya sambil menikmati musik.

Lebih lagi, pengguna dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi dan pengaturan yang diinginkan melalui aplikasi 'Sony | Headphones Connect' serta pengaturan suara sekitar akan diperbarui secara otomatis pada saat pengguna sedang berpindah di antara lingkunganyang berbeda.

Kenyamanan Setiap Hari

Sony WH-1000XM4. (Sony Indonesia)

 

Sony WH-1000XM4 menghadirkan fitur terbaru, yaitu 'Speak-to-Chat', fitur inovatif yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan singkat tanpa melepas headphone.

Saat pengguna berbicara, headphone ini akan mengenali suara lalu secara otomatis akan menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar untuk masuk, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan orang lain walau masih mengenakan headphone.

Musik akan mulai kembali secara otomatis dalam waktu 30 detik setelah pengguna terakhir kali berbicara. Selain itu, dengan mode 'Quick Attention' yang terdapat pada Sony WH-1000XM4, pengguna dapat mendengarkan pengumuman atau mengatakan sesuatu secara singkat hanya dengan meletakkan tangan kanan di atas earcup untuk segera menurunkan volume dan membiarkan suara sekitar untuk masuk.

Headphone Sony WH-1000XM4 kini dilengkapi dengan teknologi yang dapat mendeteksi saat headphone sedang dipakai dan menyesuaikan pemutaran musik untuk membantu menghemat daya tahan baterai.

Dengan menggunakan sensor jarak dan dua sensor akselerasi, headphone ini dapat secara otomatis menghentikan musik pada saat pengguna melepaskan headphone dan memulai kembali pada saat dikenakan, memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih mudah.

Sony WH-1000XM4 memiliki teknologi Precise Voice Pickup terbaru. Teknologi ini mengontrol lima mikrofon yang terdapat pada headphone secara optimal dan dapat melakukan pemrosesan sinyal audio guna menangkap suara dengan jelas dan tepat saat melakukan panggilan bebas genggam dan memaksimalkan fitur Speak-to-Chat.

Mengedepankan Desain Terbaik

Sony WH-1000XM4. (Sony Indonesia)

 

Sony WH-1000XM4 menggabungkan tampilan gaya canggih dengan kenyamanan luar biasa serta desain yang ringan. Didesain untuk pengguna yang kerap bepergian, earpads lembut dan bebas tekanan yang digunakan pada headphone ini dapat mendistribusikan tekanan secara merata serta meningkatkan bentuk earpad agar tetap pas dan stabil.

Untuk mendapatkan kenyamanan yang totalitas, Sony WH-1000XM4 dapat dipasangkan dengan dua perangkat BLUETOOTH secara bersamaan. Saat mendapat panggilan masuk, headphone ini akan mengetahui perangkat mana yang berdering dan dengan otomatis terhubung pada perangkat yang tepat.

Pengguna juga dapat mengalihkan headphone secara cepat dan mulus pada salah satu dari dua perangkat hanya dengan satu sentuhan tombol.

Sony WH-1000XM4 memiliki kemampuan NFC dan BLUETOOTH, serta memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam. Selain itu, headphone ini memiliki fungsi pengisian daya cepat yang dapat memberikan pemutaran musik secara nirkabel hingga 5 jam dengan pengisian daya 10 menit.

Headphone Sony WH-1000XM4 juga mendukung fitur Fast Pair terbaru dari Google yang dapat memudahkan pengguna menemukan Headphone Sony WH-1000XM4 di tempat terakhir headphone tersebut ditinggalkan dengan mengeluarkan bunyi yang khas.

Model terbaru mencakup kontrol panel sentuh yang sama seperti para pendahulunya dan telah dioptimalkan untuk Google Assistant dan Amazon Alexa agar para pengguna dapat mengatur harinya dengan bantuan asisten suara favoritnya.

Noise Cancelling Headphone wireless Sony WH-1000XM4 tersedia dalam warna hitam dan platinum silver, akan segera hadir di Indonesia dengan harga Rp4.999.000.

"Di hari yang sama dengan peluncuran WH-1000XM4 di Indonesia, kami sekaligus membuka pre-order untuk konsumen. Pre-order dibuka mulai dari tanggal 14 - 23 Agustus 2020 di seluruh dealer resmi Sony Indonesia dan toko resmi online. Yang tak kalah menarik, untuk setiap pembelian Headphone WH-1000XM4 dalam masa pre-order, konsumen dapat menikmati promo bundling secara gratis dengan speaker Bluetooth Sony, SRS-XB01 selama persediaan masih ada," pungkas Ali Ichsan, Head of Video & Sound Product Marketing Sony Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Harga PlayStation 5 Diumumkan dan Halilintar di Video Sawah