Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Agustus 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Vivo X50 Series, lini baru yang diluncurkan resmi ke Indonesia ini tentunya memiliki banyak fitur yang mendukung aktivitas sehari-hari. Yang nantinya akan sangat berguna dalam keseharianmu.

Penggunaan smartphone kini semakin fungsional dan praktikal berkat banyaknya inovasi teknologi terkini yang memudahkan aktivitas sehari-hari, sehingga membuat penggunan semakin produktif.

Vivo X50 Series memiliki kapabilitas prima berkat chipset yang dibenamkannya; yaitu Snapdragon 765G pada Vivo X50 Pro dan Snapdragon 730 untuk Vivo X50.

Adanya ruang penyimpanan yang besar yaitu RAM 8GB serta ROM 256GB pada Vivo X50 Pro, dan RAM 8GB serta ROM 128GB pada Vivo X50 juga mendukung pengguna menyimpan banyak data pekerjaan dan tidak akan mengurangi laju kinerja Vivo X50 Series.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma menyampaikan, "Tidak hanya andal sebagai professional photograpahy smartphone, Vivo X50 Series hadir dengan serangkaian fitur
yang dapat mendukung produktivitas, membantu penggunanya menciptakan lingkungan kerja yang lebih berkualitas, dan menjadi alat kesuksesan andalan sehari-hari. Vivo X50 Series dalam
genggaman akan meredefinisi arti kesuksesan bagi masyarakat modern yang lebih cerdas dan dinamis."

Kombinasi antara performa kencang dan kapasitas penyimpanan besar ini mendukung aktivitas pengguna dalam menggunakan Vivo X50 Series lebih optimal.

Berikut beberapa tips praktis, fitur inovatif dalam Vivo X50 Series dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dengan lebih cerdas sebagai salah satu cara meraih kesuksesan.

1. NFC Multifunctions untuk hidup lebih praktis

Fitur NFC Vivo X50. (dok. Vivo Indonesia)

 

Di masa kini, beragam jenis kartu akses kerap dimiliki oleh pengguna, baik yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran atau sebagai kartu akses. Menjadi masyarakat modern yang hidup
berdampingan dengan teknologi menuntut pengguna untuk lebih cerdas memanfaatkan smartphone-nya.

Fitur NFC Multifunctions dalam Vivo X50 Series dapat dioptimalkan untuk mendukung kepraktisan dan keefisienan waktu pengguna dalam aktivitas sehari-hari. Dilengkapi chip yang
terintegrasi secara multifungsi, pengguna dapat mengatur dan menyimpan hingga tiga jenis kartu yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran, kartu akses atau transportasi.

Semua terintegrasi dalam satu fitur NFC Multifunctions terbaru (selama enkripsi kartu memungkinkan).

Fitur NFC Multifunctions ini adalah fitur inovatif yang merupakan pengembangan dari teknologi NFC standar yang sebelumnya hanya bisa digunakan untuk membaca atau mengintegrasikan satu jenis kartu saja.

2. iManager untuk tingkatkan performa smartphone dan diri sendiri

iManager Vivo X50. (dok. Vivo Indonesia)

 

Untuk menjaga laju kinerja Vivo X50 Series agar tetap lancar tanpa gangguan, pengguna dapat menggunakan aplikasi iManager. Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan dan berbagi data dengan aman melalui fitur Data Backup, Web Share dan EasyShare.

Fitur Data Backup menggunakan Vivo Cloud untuk menyimpan atau mencadangkan data seperti pesan SMS dan kontak. Fitur Web Share memungkinkan pengguna untuk mentransfer file antara
smartphone dengan perangkat komputer. Sedangkan fitur EasyShare dapat digunakan untuk mentransfer file antar smartphone di mana kini terdapat fitur Phone Clone untuk menduplikasi
data dari smartphone lama ke smartphone baru dalam sekali tap saja.

Terdapat juga fitur Space Clean Up untuk membersihkan junk dan cache dengan cepat sehingga pengguna dapat mengoptimalkan kembali laju smartphone.

Pembersihan ‘sampah’ digital dalam fitur ini juga mendukung pembersihan spesifik untuk beberapa aplikasi seperti pada album foto, album video, aplikasi messenger, bahkan dapat mendeteksi jika ada duplikasi data yang tidak diperlukan.

Pembersihan juga dapat dilakukan secara lebih menyeluruh untuk file berukuran besar dan seluruh aplikasi yang ada.

iManager di Vivo X50. (dok. Vivo Indonesia)

 

Aplikasi iManager pada Vivo X50 Series juga dilengkapi dengan pemindai proteksi virus dalam fitur Security Detection. Fitur ini dapat melindungi smartphone secara real time.

Saat diaktifkan, keamanan smartphone akan secara otomatis mengetes latar belakang smartphone ketika dalam keadaan idle di malam hari untuk mengurangi potensi risiko virus. Pengaktifkan fitur ini dapat diatur selama 7 hari hingga 30 hari, dan pengguna juga bisa memonitor langsung hasil dari pemindaiannya.

Vivo X50 Series juga memiliki fitur Battery Management yang lebih baik yang dapat diatur dengan mode normal, mode daya lemah, dan mode hemat daya super. Pengguna juga dapat melihat peringkat konsumsi daya dan aplikasi apa yang mengonsumsi daya paling besar, sehingga dapat mengoptimalkan penggunaannya.

Selain itu, jika penggunaan smartphone menjadi lebih ekstra atau saat dipakai pada kondisi cuaca panas atau suhu di ruangan mengalami kenaikan, Vivo X50 Series memiliki fitur khusus untuk menjaga kestabilan kinerja smartphone.

Fitur Phone Cooling dapat digunakan untuk mengurangi panas dari smartphone dalam sekali tap saja, sehingga pengguna tidak perlu khawatir smartphone akan mengalami overheat.

3. Asisten cerdas untuk gali berita dan inspirasi terbaru

Asisten virtual Jovi di Vivo X50. (dok Vivo Indonesia)

 

Vivo X50 Series juga dilengkapi dengan fitur asisten cerdas Jovi yaitu fitur artificial intelligence yang dikembangkan Vivo dan terintegrasi dengan Google Assistant dan Google Lens. Pengguna
dapat mengaksesnya pada menu settings > Jovi.

Terdapat Jovi Vision yang dapat melakukan pencarian terkait produk atau barang hanya melalui kamera. Kamera akan mengidentifikasi
subjek dalam foto, dan secara otomatis melakukan pencarian atas produk dalam foto tersebut.

Selain itu, terdapat pula mode Smart Scene di mana pengguna dapat mengelola notifikasi untuk kondisi cuaca, pengaturan perjalanan, pengingat waktu istirahat bahkan mengelola waktu agar
pengguna dapat rutin mengonsumsi air putih.

Seluruh kapabilitas ekstra yang dapat membantu pengguna meraih hari lebih produktif dan sukses dengan Vivo X50 Series juga didukung dengan adanya kapasitas baterai besar; yaitu kapasitas baterai 4315mAh pada Vivo X50 Pro, dan kapasitas baterai 4200 mAh pada Vivo X50.

Seluruh kapasitas baterai ini didukung dengan teknologi Vivo FlashCharge 2.0 33W yang mendukung proses pengisian daya super cepat. Edy pun percaya bahwa setiap orang punya kendali atas dirinya sendiri, objektif hidupnya, termasuk juga pengoptimalan smartphone-nya.

"Frekuensi penggunaan smartphone yang tinggi menuntut pengguna untuk lebih cerdas memilih dan mengoptimalkan fitur-fitur inovatif di dalamnya. Aplikasi pendukung produktivitas pada rangkaian Vivo X50 Series pastinya dapat menjadi alat penunjang kesuksesan, bahkan dalam jangka pendek di kehidupan sehari-hari ", pungkas Edy

BACA SELANJUTNYA

Vivo Y73s 5G Akhirnya Dikenalkan, Berapa Harganya?