Senin, 26 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 13 Agustus 2020 | 16:21 WIB

Hitekno.com - Pada hari ini (13/08/2020), Xiaomi Indonesia meluncurkan beberapa produk baru sekaligus memperingati ulang tahun perusahaan ke-10. Dalam konferensi pers secara online via Zoom, petinggi Xiaomi membocorkan pencapaian 10 tahun perusahaan di Indonesia.

Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi Indonesia juga membocorkan mengenai mengapa produk Xiaomi dikenal murah dan lebih terjangkau jika dibandingkan pesaingnya.

Petinggi Xiaomi membeberkan bahwa "harga adalah penting" sehingga mereka memprioritaskan untuk menekan harga agar menyenangkan konsumen.

Xiaomi lebih fokus kepada loyalitas para penggemar terutama untuk Mi Fans.

"Janji Xiaomi adalah kami tidak akan mengambil keuntungan lebih dari 5 persen profit dari produk hardware," kata Alvin Tse pada konferensi pers Kamis (13/08/2020).

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia. (YouTube/ Xiaomi Indonesia)

 

Pada hari ini, Xiaomi telah meluncurkan empat produk baru dengan harga terjangkau.

Keempat produk itu adalah Xiaomi WiFi Range Extender Pro (Rp 149 ribu), Mi True Wireless Earphone 2 (Rp 399 ribu), Mi Band 5 (Rp 449.000), dan Redmi 9A (mulai dari Rp 1,2 juta, untuk harga perkenalan).

Alvin Tse mengungkapkan bahwa berdasarkan filosofi dari Lei Jun, sang co-founder Xiaomi, mereka tetap mempertahankan ikrar Xiaomi (tidak mengambil profit lebih dari 5 persen untuk produk hardware) sehingga produk mereka punya harga terjangkau.

Apabila terdapat profit lebih, maka Xiaomi akan mengembalikannya kepada Mi Fans.

Xiaomi Redmi 9A. (Xiaomi)

 

Untuk itulah Mi Fans mendapatkan harga khusus ketika membeli Redmi 9A. Mereka akan membagikan Rp 10 miliar kepada para Mi Fans dengan cara "spesial".

Khusus untuk mantan pengguna Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi 6A mereka dapat membeli Redmi 9A dengan harga Rp 999 ribu saja.

Tak hanya pengumuman di atas, Alvin Tse mengungkapkan bahwa kini Xiaomi tak lagi menjadi perusahaan yang terkenal dengan smartphone saja.

Mereka telah bertransformasi sehingga menghadirkan banyak perangkat pintar yang mendukung gaya hidup atau smart living.

Selama 10 tahun di Indonesia, Xiaomi berhasil mempunyai 50 Mi Store, 100 Mi Shop, dan mengembangkan sayap sehingga memiliki 1.600 patner.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Spesifikasi Realme 7 Pro, Harga Huawei Mate 40 Series