Minggu, 20 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 13 Agustus 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - HP keluaran terbaru kini banyak dibekali dengan berbagai macam teknologi keamanan untuk pengggunanya, mengingat kini HP merupakan salah satu gadget penting untuk pengguna menyimpan file hingga dompet digital.

Selain menggunakan kata sandi, banyak HP disematkan teknologi sensor sidik jari yang biasanya berada di belakang bodi HP maupun di bagian layar.

Kini teknologi sidik jari tersebut makin berkembang dan membuat sensor tersebut dapat diletakkan di bagian depan.

Hal ini berarti pengguna meletakkan sidik jari mereka di atas sensor agar bisa berfungsi, namun sepertinya kini Huawei tengah berinovasi terkait sensor sidik jari tersebut.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Huawei telah mengajukan paten utuk sensor sidik jari yang mencakup seluruh layar itu sendiri.

Logo Huawei. (Huawei)

 

Hal ini berarti pengguna dapat mengetuk atau menempatakan sensor sidik jarinya di mana saja pada layar untuk mengaktikan HP mereka.

Dengan adanya inovasi ini juga, nantinya pengguna juga memungkinkan dapat menyembunyikan letak sensor sidik jari yang mempersulit pengguna yang tidak diauntetikasi untuk membuka kunci perangkat mereka.

Pengguna juga dapat menempatkannya di atas ikon aplikasi sehingga pengguna dapat secara khusus melindungi aplikasi apa pun yang mereka inginkan jika dibuka harus menggunakan sidik jari.

Huawei sendiri juga yakin dengan membatasi area sensor juga dapat mengurangi konsumsi baterai, karena hanya menyala saat dibutuhkan.

Meskipun ini baru sebuah paten, belum jelas kapan inovasi sidik jari yang ditetapkan Huawei akan diungkapkan.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Dukung BPPT Perkuat Kompetensi SDM Melalui Program Pelatihan TIK