Selasa, 22 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Karena keteledoran, tidak dipungkiri kamu tentu pernah dibuat kewalahan saat HP dicuri atau hilang. Tidak perlu khawatir, saat mengalami hal ini, ada beberapa cara yang perlu segera kamu lakukan untuk lindungi data iPhone.

Khusus untuk pengguna iPhone, Apple rupanya cukup teliti dengan menyediakan fitur Find My iPhone sebagai fitur bawaan HP. Dengan bantuan satu ini, kamu tentu sangat dimudahkan saat lupa atau bahkan tidak sengaja menghilangkan HP.

Sesuai namanya, fitur satu ini sangat berguna untuk mengungkap keberadaan HP saat tidak bisa ditemukan. Asalkan fitur Find My iPhone ini terus aktif, masalah HP dicuri atau hilang bukanlah hal besar yang perlu dikhawatirkan atau membuatmu panik.

Perlu segera dilakukan sesaat setelah HP dicuri, berikut cara lindungi data iPhone dengan beberapa fitur keren dari Apple. Agar tidak was-was saat HP dicuri, lakukan deretan hal ini ya.

1. Jangan biarkan maling dapat mematikan paket data atau WiFi kamu

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)

 

Untuk cara lindungi data iPhone satu ini, kamu perlu mematikan fitur akses control center melalui lockscreen. Hal ini membuat si pencuri HP tidak bisa melakukan apapun saat perangkat sedang dalam mode lock.

2. Jangan mematikan WiFi

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

 

Saat menggunakan perangkat di luar rumah, kamu tentu memutuskan untuk mematikan WiFi. Namun, kebiasaan satu ini sepertinya tidak perlu dilakukan, pasalnya WiFi yang mati total dapat menjadi sasaran empuk orang-orang tidak bertanggung jawab.

3. Pastikan fitur Find My iPhone menyala

Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

 

Saat HP dicuri atau hilang, fitur Find My iPhone tentu sangat penting dan harus selalu aktif menyala. Ketika fitur ini aktif, si pencuri HP nantinya hanya dapat melihat pesan dari kamu agar HP segera dikembalikan.

Cukup mudah dan praktis, itu tadi cara lindungi data iPhone saat HP dicuri. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan lupa untuk melakukan beberapa hal di atas ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Beli iPhone XS Max Dummy, Keluhan Pembeli Online Ini Jadi Sorotan