Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 11 Agustus 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Google diduga akan ikut meramaikan persaingan HP lipat, seperti terungkap dalam bocoran terbaru. Langkah menyusul jejak Samsung dan Huawei yang lebih dulu.

Dalam bocoran terbaru, HP lipat Google ini diduga akan meluncur pada tahun depan. 

Dalam sebuah memo internal yang bocor di dunia maya, terlihat bahwa HP layar lipat perdana Google tersebut memiliki kode nama "Passport".

Kemungkinan, HP ini bakal menjadi salah satu keluarga dari seri Google Pixel. Sementara dalam sebuah forum, penggemar berspekulasi bahwa HP lipat tersebut merupakan Pixel 5A.

Pada bagian lainnya, memo yang pertama kali dibocorkan oleh 9to5Google ini mengungkap rencana perusahaan yang akan melepas dua seri Pixel pada Q4 2021 mendatang.

Ilustrasi ponsel lipat. [Shutterstock]

 

Jadi, selain proyek "Passport", perusahaan asal Amerika Serikat itu juga akan memperkenalkan HP baru lainnya yang diduga merupakan Pixel 6.

Pasalnya, seri Google Pixel terbaru biasanya meluncur pada Oktober depan setiap tahunnya.

Terlepas dari bocoran tersebut, Google sebenarnya pernah mengonfirmasi sedang mengerjakan teknologi HP layar lipat pada tahun lalu, ketika Mario Querioz masih memimpin Pixel.

Saat itu, Queiroz, mengklaim para insinyur Pixel sedang membuat prototipe HP layar lipat dan telah melakukan prosesnya dalam waktu yang lama.

Dikutip dari The Sun, Selasa (11/8/2020), ponsel layar lipat pertama Google akan dibanderol dengan harga di atas 1.500 poundsterling atau sekitar Rp 29 juta.

Memang disayangkan belum banyak informasi mengenai HP lipat dari Google ini. Namun nampak menarik untuk ditunggu. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Kembalikan Tren Lama, Motorola Razr 5G Akhirnya Diperkenalkan