Kamis, 24 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 09 Agustus 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Banyak cara mengedit foto kekinian yang bisa kamu lakukan, salah satunya menggunakan aplikasi edit foto PicsArt yang bisa diakses di Android. 

Kamu bisa memanfaatkan setiap tool dan filter yang ada di aplikasi ini secara gratis. 

Nah, jika kamu sudah mengetahui aplikasi PicsArt namun masih bingung cara mengedit foto di aplikasi tersebut, yuk simak cara edit foto kekinian di PicsArt berikut!

  1. Menambah filter pada foto
    Kamu bisa menambahkan filter pada foto sesuai dengan konsep foto yang kamu inginkan. Di PicsArt tersedia puluhan efek yang bisa langsung diterapkan di fotomu. Kamu juga bisa mengubah Intensitas filter yang dipilih sehingga hasil editan foto dapat terlihat lebih natural. Caranya, cukup klik ikon effect dan pilih filter yang kamu inginkan.

 

Ilustrasi fotografi makanan. (Pixabay/Stocksnap)

 

  1. Menambah efek beauty pada foto
    Jika foto yang akan kamu edit merupakan sebuah portrait, kamu dapat menambah efek beuty di foto tersebut. Dengan fitur ini, kamu dapat mengganti tone warna kulit, warna rambut, warna mata, dan beberapa efek lainnya. Caranya, klik ikon beauty dan pilih efek apa saja yang ingin kamu terapkan.
  2. Membuat efek bokeh
    Bokeh merupakan salah satu efek yang sering dijumpai di foto kekinian. Untuk mendapatkan efek ini, kamu tidak lagi harus menggunakan kamera jenis DSLR karena bisa langsung dibuat di aplikasi PicsArt. Caranya, klik menu effect lalu pilih blur dan pilih intensitas blur yang kamu inginkan.
  3. Menerapkan efek filter di area tertentu
    Dengan tool eraser kamu dapat menerapkan efek hanya di area-area tertentu saja. Setelah menerapkan filter pada foto, klik ikon eraser dan hapus filter di area yang tidak ingin diberi efek. Tentunya, cara ini dapat membuat fotomu semakin estetik dan kekinian.
  4. Menambahkan ikon pada background
    DI PicsArt kamu juga bisa menambahkan efek di latar belakang foto menggunakan tool brushes. Caranya, klik tool brushes kemudian pilih ikon yang ingin kamu tambahkan. Kamu juga dapat memilih jenis brush apa yang ingin digunakan. Setelah itu, aplikasikan ikon tersebut di area foto yang kamu inginkan.

Kamu tidak perlu menerapkan seluruh efek ini dalam satu foto sekaligus. Kamu dapat menerapkannya sesuai dengan kondisi foto yang akan kamu edit. 

Itulah tadi cara edit foto kekinian yang bisa kamu buat di aplikasi PicsArt, selamat mencoba. (Suara.com/Dany Garjito)

BACA SELANJUTNYA

Bikin Ngakak, Layanan Ini Tawarkan Edit Foto Anti-Mainstream