Minggu, 01 November 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 07 Agustus 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Instagram Reels telah disiapkan untuk menjadi pesaing aplikasi video pendek TikTok. Setelah menjalani masa perbocaan, akhirnya meluncur secara global.

Secara resmi, platform media sosial milik Facebook ini telah mengumumkan peluncuran dari Instagram Reels untuk pengguna di seluruh dunia.

"Hari ini kami mengumumkan Instagram Reels, cara baru untuk membuat dan menemukan video pendek yang menghibur di Instagram," tulis Instagram dalam blog resminya yang dikutip, Kamis (6/8/2020).

Secara umum, Reels memungkinkan pengguna Instagram merekam dan mengedit video multi-klip berdurasi 15 detik dengan menambahkan audio, efek, dan filter menarik.

Jika sudah selesai membuat video, pengguna aplikasi Instagram juga bisa membagikannya di Insta Story maupun beranda mereka.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)

 

Jika pengguna memiliki akun publik, mereka bisa membagikannya kepada para pengikut di menu Explore, sehingga bisa lebih luas menjangkau para pengguna Instagram lainnya di seluruh dunia.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna aplikasi Instagram hanya perlu membuka halaman kamera dan pilih menu Reels.

Setelah membuat video, pengguna juga diberi kesempatan untuk menambahkan efek menarik, mulai dari audio, AR Effects, Timer and Countdown, Align, dan Speed.

Meski sudah tersedia secara global, pengguna Instagram perlu mengupdate aplikasi ini terlebih dahulu.

Seperti update aplikasi biasanya, fitur Instagram Reels juga perlahan diberikan kepada pengguna secara bertahap. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Guru Ganteng Bikin Video TikTok, Netizen Langsung Berebut Jadi Murid