Minggu, 06 Desember 2020

Andalkan Fast Charging, Chipset Vivo iQOO 5 Terungkap

Vivo iQOO 5 diketahui mengandalkan otak dari Qualcomm dengan Snapdragon 865.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Rumor menyebutkan bahwa keluarga Vivo akan segera kedatangan perangkat baru dengan rilisnya Vivo iQOO 5. Andalkan fast charging yang kekinian, bagaimana dengan sektor jeroan Vivo iQOO 5?

Dalam rumor yang berkembang tersebut, diketahui pada 17 Agustus 2020 mendatang, Vivo akan mendatangkan perangkat baru miliknya yang bernama Vivo iQOO 5. Sebelumnya, beberapa spesifikasi perangkat ini juga sudah beberapa kali muncul.

Melansir dari GSM Arena, Vivo iQOO 5 diketahui telah mendapat sertifikasi dari TUV Rheinland selaku lembaga yang memberikan jaminan keamanan pada perangkat yang digunakan.

Menjelang peluncurannya, Vivo iQOO 5 diketahui mengandalkan otak dari Qualcomm dengan Snapdragon 865. Jeroan perangkat ini juga sudah mendukung RAM LPDDR5 serta penyimpanan UFS 3.1.

Chipset Vivo iQOO 5 ini ditemani dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging 120W.

Vivo iQOO U1. (Vivo)
Vivo iQOO U1. (Vivo)

 

Untuk sektor baterai, pada bocoran terbaru di akun resmi Vivo iQOO 5 @QQoo, nampak tulisan '15mins' yang membuat banyak perkiraan mengenai kapasitas baterai perangkat ini. Diduga nantinya Vivo iQOO 5 mampu terisi penuh dalam waktu 15 menit saja.

Tidak banyak bocoran mengenai tampilan Vivo iQOO 5. Namun, menurut rumor, Vivo iQOO 5 menggunakan layar berukuran 6,44 inci yang tentunya sudah cukup lapang untuk digunakan sehari-hari.

Mengenai perilisan perangkat ini, rumor awal menyebutkan bahwa Vivo iQOO 5 akan diperkenalkan pada 17 Agustus 2020 di China pada waktu setempat.

Bodi depan dan belakang Vivo iQOO Neo 855. (Vivo China)
 Vivo iQOO Neo 855. (Vivo China)

 

Penjualan pertama untuk Vivo iQOO 5 diprediksi akan dimulai di China. Namun, banyak yang memprediksi jika perangkat ini nantinya akan diperkenalkan di India. Mengenai hal ini, belum ada informasi apapu.

Walaupun sudah santer terdengar mengenai Vivo iQOO 5, belum dapat dipastikan kapan perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi. Jadi, kamu perlu bersabar dan menantikannya ya.

Terkait

Terkini