Senin, 21 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 06 Agustus 2020 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Brand HP asal China, Huawei dikabarkan akan segera merilis perangkat anyarnya yang bernama Huawei Mate 40. Menjelang perilisan perangkat ini, desain kamera Huawei Mate 40 perlahan mulai diketahui.

Berdasarkan bocoran gambar CAD, kamera belakang Huawei Mate 40 diketahui mengandalkan tiga sensor yang disematkan dalam lingkaran di bodi belakang perangkat.

Dalam lingkaran besar tersebut nampak lingkaran kecil di bagian dalam yang menjadi rumah untuk sensor kamera Huawei Mate 40. Selain sensor kamera, nampak juga LED flash yang menemani performa kamera perangkat ini.

Walaupun desain kamera Huawei Mate 40 sudah terungkap, tidak diketahui dengan pasti mengenai sensor yang digunakan perangkat tersebut. Bocoran lain mengenai kamera selfie perangkat ini adalah menggunakan dua sensor di bagian depan.

Melansir dari Phone Arena, bocoran lainnya juga mengungkap dimensi dan tampilan Huawei Mate 40. Diketahui perangkat ini menggunakan dimensi ukuran 158.6 x 72.5 x 8.9 mm. Sedangkan mengenai ukuran layar, Huawei Mate 40 menggunakan ukuran 6,4 inci.

Logo Huawei. (Huawei)

 

Melihat bocoran desain Huawei Mate 40 ini, diketahui perangkat tersebut mendapat perubahan desain yang cukup menarik. Perubahan desain ini membuat perangkat tersebut berbeda dengan generasi HP Huawei lainnya.

Lebih lanjut, Signature Notch pada seri Mate keluarga Huawei juga sengaja dihilangkan untuk digantikan dengan elongated left-aligned hole-punch yang membuat Huawei Mate 40 sama dengan Huawei P40 Pro.

Punya ukuran dan dimensi yang sama dengan Huawei Mate 3 Pro, banyak yang menduga jika secara desain, Huawei Mate 40 nantinya akan dibekali dengan layar lengkung yang memberikan kesan berbeda saat digunakan.

Logo Huawei. (Huawei)

 

Sama seperti beberapa perangkat kekinian lainnya, bocoran-bocoran Huawei Mate 40 yang sudah beredar ini mengisyaratkan kedatangan perangkat ini dalam waktu dekat.

Sayangnya, walaupun sudah banyak bocoran, Huawei masih menutup mulut dan belum banyak berbicara mengenai kedatangan Huawei Mate 40.

BACA SELANJUTNYA

Promo Eksklusif Huawei MateBook D15, Dapatkan Cashback dan Bonus Melimpah