Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 04 Agustus 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Selama ini, berbagai perangkat iPod Touch yang dirilis Apple memang datang dalam warna putih yang cerah. Lama menjadi rahasia, belum lama ini terungkap wujud iPod Touch berwarna hitam yang disebut-sebut tidak pernah rilis sebelumnya.

Wujud iPod Touch yang tidak pernah rilis sebelumnya ini menjadi perbincangan hangat di media sosial usai beredar beberapa waktu yang lalu. Diduga kuat, iPod Touch tersebut merupakan generasi pertama keluarga Apple.

Mengutip Macrumors.com, dari penampakan wujudnya tersebut terungkap bahwa bodi belakang iPod Touch ini dihiasi warna hitam pekat yang nampak glossy. Diketahui, wujud iPod Touch ini diungkap pertama kali oleh akun Twitter @DongleBookPro.

Berdasarkan bahan iPod Touch tersebut, banyak yang berspekulasi jika bahan prototipe tersebut sama dengan Mac Pro 2013 yang rilis sebelumnya.

Sedikit informasi, Apple telah merilis iPod Touch generasi pertama sejak September 2017 lalu dan terus diperbaharui setiap tahun hingga September 2010. Pada pembaruan tahun 2010, iPod Touch mengalami sedikit perubahan hingga hari ini.

iPod touch. (twitter/DongleBookPro)

 

Apple sepakat menghadirkan lapisan hitam glossy di bagian belakang perangkat untuk membuatnya mirip cermin. Namun desain ini tidak dipertahankan karena bahan mirip cermin ini justru tidak lebih tahan lama.

Saat kemunculan iPod Touch ini pertama kali, banyak yang menyebut bahwa model ini menjadi pembaharuan besar untuk Apple setiap tahunnya dengan menggunakan bahan yang sama di kemudian hari bahkan sampai saat ini.

Seperti yang diketahui, beberapa perangkat iPhone menggunakan bahan yang sama yaitu hitam pekat dengan tampilan glossy. Beberapa perangkat tersebut antara lain Mac Pro 2013 hingga iPhone 7 yang hadir dengan warna Jet Black.

iPod Touch 7. (Apple)

 

Cukup mencuri perhatian, desain prototipe iPod Touch versi hitam dengan warna glossy ini membuatmu tertarik untuk mencoba perangkat dengan desain seperti ini?

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: iOS 14 Bikin Panas iPhone dan Foto Pria Isi Bensin Bikin Salfok