Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 04 Agustus 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Mendahului Samsung, belum lama ini wujud Samsung Galaxy S20 Fan Edition terungkap ke publik. Dari penampakannya, perangkat Samsung ini nampak serupa dengan Samsung Galaxy S20 yang merupakan pendahulunya.

Bocoran terkait Samsung Galaxy S20 Fan Edition ini diungkap sendiri oleh leaker kenamaan melalui akun Twitter pribadinya @evleaks. Dari bocoran ini lalu diungkap beberapa bocoran terkait perangkat tersebut.

Dari foto wujud HP Samsung yang diungkap @evleaks, perangkat baru di perusahaan Korea Selatan ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy S20.

Mengutip GSM Arena, yang membedakan kedua perangkat ini hanya ada pada bagian bezel Samsung Galaxy S20 Fan Edition. Jika Samsung Galaxy S20 jauh lebih slim, Samsung Galaxy S20 Fan Edition justru punya bezel tebal di bagian bawah.

Bersama dengan terungkapnya wujud HP Samsung baru ini, diungkap juga beberapa spesifikasi perangkat anyar Samsung tersebut.

Samsung Galaxy S20 Series. (Samsung)

 

Secara penampilan, perangkat baru keluarga Samsung ini akan mengandalkan refresh rate mencapai 120 Hz dan ukuran 6,5 inci hingga 6,7 inci.

Belum banyak bocoran terkait jeroan serta chipset yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy S20 Fan Edition. Dirumorkan, Samsung Galaxy S20 Fan Edition akan dibekali dengan baterai 4.500 mAh,

Untuk sektor kamera, HP Samsung ini bekerja dengan dukungan sensor 12 MP untuk wide dan ultra wide. Sedangkan sensor 8 MP digunakan untuk telephoto yang mendukung 3x optical zoom.

Sebelumnya pada Februari 2020 lalu, Samsung baru saja merilis perangkat anyarnya yaitu Samsung Galaxy S20 yang dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yaitu Rp 12 jutaan.

Walaupun @evleaks sudah begitu sesumbar dengan mengungkap wujud Samsung Galaxy S20 Fan Edition. Hingga saat ini, Samsung masih menutup mulut dan pelit berbicara mengenai kedatangan HP barunya tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Mendekati Perilisan, Foto Hands On Samsung Galaxy S20 FE Mulai Beredar