Selasa, 27 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 01 Agustus 2020 | 19:45 WIB

Hitekno.com - Xiaomi sepertinya belum mau berhenti merilis deretan perangkat anyarnya di tahun 2020 ini. Terbaru, chipset HP anyar Xiaomi yang diduga Xiaomi Mi 10 Pro Plus terungkap. Kira-kira kapan rilisnya?

HP anyar Xiaomi tersebut muncul di benchmark platform AnTuTu dengan nomor model M2007J1C. Banyak prediksi lalu menyebutkan bahwa HP anyar ini merupakan Xiaomi Mi 10 Pro Plus.

Melansir dari GSM Arena, Xiaomi Mi 10 Pro Plus ini diketahui meluncur dengan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm. Skor AnTuTu perangkat ini bahkan mencapai 687.000.

Sebelumnya, saat merilis Snapdragon 865, Qualcomm mengklaim bahwa chipset ini memiliki driver grafis yang dapat diperbarui melalui Google Play Store. Driver grafis ini dapat digunakan untuk memperbaiki GPU yang lebih cepat.

Dengan chipset ini, Xiaomi Mi 10 Pro Plus disebut-sebut akan dibekali dengan Game Turbo yang membantu pengguna menyesuaikan grafis dan GPU yang berjalan. Untuk fitur satu ini, Qualcomm menyebut bahwa inovasinya tersebut baru disematkan di Xiaomi Mi 10 Pro Plus.

Xiaomi Mi 10. (Xiaomi)

 

Mengenai peluncuran Xiaomi Mi 10 Pro Plus, Lei Jun menjelaskan bahwa perusahaan Xiaomi memang tengah bersiap dengan peluncuran flagship anyarnya.

Beberapa fitur yang dipastikan akan masuk ke perangkat baru ini antara lain seperti stereo speaker, layar dengan refresh rate tinggi, sensor sidik jari dalam layar, headphone jack, hingga dukungan 30 kali zoom.

Selain itu, bocoran lain menduga-duga bahwa Xiaomi Mi 10 Pro Plus akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh serta wireless charging yang kekinian.

Xiaomi Mi 10. (Xiaomi)

 

Mengenai kebenaran bocoran Xiaomi Mi 10 Pro Plus ini memang tidak diketahui hingga kini. Pasalnya, Xiaomi masih begitu menutup mulut dan pelit berbicara mengenai hal ini.

Menurut rumor yang beredar, Xiaomi Mi 10 Pro Plus akan dirilis pada Agustus 2020 mendatang. Karena belum ada kepastian, nantikan hingga Xiaomi merilis perangkat anyarnya ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Stiker Distributor Disebut Bikin Rancu, Bos Xiaomi Indonesia Angkat Bicara