Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Juli 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Konsol game baru Sony, PlayStation 5 hadir dengan desain unik dan terkesan futuristis. Selain itu, warna yang ditawarkan langsung jadi sorotan.

PlayStation 5 hadir denan desain duo tone yang menampilkan warna putih di samping. Dikombinasikan warna hitam di bagian dalam dan tengahnya.

Namun siapa sangka cover samping PlayStation 5 yang berwarna putih ini bisa dengan mudah dilepas. Bahkan nampak didesain untuk dibongkar pasang.

Hal ini terungkap dari bocoran foto dari konsol game tersebut yang beredar di forum China. Dengan menampilkan sejumlah foto dari cover samping berwarna putih tersebut.

Dikutip Hitekno.com dari VideoGameChronicle, foto tersebut memungkinkan melakukan modifikasi cover samping PlayStation 5 dengan mudah.

Hal ini juga memungkinkan nanti adanya versi warna lain dari bagian samping konsol game ini. Juga memungkinkan adanya cover 3rd party.

Juga memunculkan dugaan sengaja dibuat agar memudahkan dalam produksi. Juga tidak menutup kemungkinan ditujukan untuk produksi versi eksklusif dan limited dengan warna berbeda.

Bocoran cover samping PlayStation 5. (videogameschronicle)

 

Namun sayangnya, keaslian dari foto-foto yang beradar ini masih dalam perdebatan. Apakah benar memang berasal dari konsol game Sony tersebut.

Terkait bocoran cover samping PlayStation 5 yang mudah digonta-ganti ini, Sony masih belum menyampaikan tanggapannya.

Perusahaan asal Jepang ini masih tetap diam terkait banyaknya bocoran dari konsol game baru mereka. Bahkan terkait bocornya sejumlah foto dari pusat produksi.

Sejauh ini PlayStation 5 diduga akan menjadi konsol game dengan ukuran terbesar. Hal ini didapatkan dari perbandingan ukuran slot USB yang ditampilkan dalam berbagai gambar.

Sony Eropa sendiri mengkonfirmasi kalau enginering mereka bekerja keras untuk menghasilkan sistem pendingin yang ampuh namun bisa tenang atau tidak berisik.

Solusi sistem pendingin dengan ukuran besar diduga menjadi alasan kenapa ukuran konsol game ini memiliki bentuk seperti yang kit kenal sekarang.

Kita nantikan saja sampai peluncurannya nanti pada musim libur 2020. Apakah benar cover samping PlayStation 5 dengan mudah dilepas.

BACA SELANJUTNYA

Bakal Ungkap Detail PlayStation 5, Sony Siapkan Gelaran Khusus