Rabu, 12 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 30 Juli 2020 | 17:45 WIB

Hitekno.com - Umumnya nama yang tertera di Google Meet menggunakan nama akun Google seperti pltaform lainnya. 

Tetapi kamu juga bisa kok mengubah nama pengguna kamu di akun Google atau bahkan menambahkannya. 

Mirip Zoom, Google Meet kini bisa tampung 16 orang di satu layar. [Antara/Dok Google]

Mengubah nama pengguna di akun Google sangat sederhana dan mudah dilakukan, baik melalui desktop ataupun aplikasi seluler. Dilansir dari India Times, berikut cara mengganti nama di Google Meet:

Cara mengganti nama di Google Meet melalui desktop

  • Jika pengguna menggunakan desktop atau laptop, pengguna dapat masuk ke alamat meet.google.com dan masuk dengan akun Google. Kemudian klik gambar profil pengguna di sudut kanan atas layar dan klik tombol "Manage Your Google".
  • Ini akan membuka halaman pengaturan Akun Google di tab terpisah di browser. Klik pada opsi info pribadi dari menu di sebelah kiri.
  • Setelah halaman dimuat ulang, klik opsi Name di bagian profil untuk mengeditnya. Ubah atau atur nama depan dan belakang pengguna di layar berikutnya dan klik tombol simpan setelah selesai melakukan perubahan.

Cara mengganti nama di Google Meet melalui aplikasi seluler

  • Jika pengguna lebih suka menggunakan versi aplikasi Google Meet, pengguna dapat mengetuk tombol menu tiga bar di sudut kanan atas layar ponsel. Kemudian ketuk nama pengguna di menu, lalu klik opsi "Manage your google account".
  • Buka halaman pengaturan Google pengguna lalu pilih tab info pribadi dan kemudian klik pada nama di bawah bagian profil di layar ponsel. Pengguna dapat mengubah nama dan pilih tombol simpan setelah selesai melakukan perubahan nama.

Langkah-langkah di atas merupakan cara mengganti nama di Google Meet lewat desktop dan aplikasi seluler yang dapat dilakukan dengan mudah. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Cara Cek Keamanan Akun Google, Antisipasi Sejak Dini