Senin, 28 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 30 Juli 2020 | 12:13 WIB

Hitekno.com - Hari Raya Idul Adha 2020 akan segera tiba, namun karena adanya pandemi semua orang disarankan untuk tidak mudik atau bepergian. 

Kini kamu bisa merayakan bersama keluarga dan sahabat dengan video call grup  di WhatsApp untuk mempermudah berkomunikasi. 

Yuk simak cara mudah Video call grup di WhatsApp.

Aplikasi pesan pendek berbasis internet, WhatsApp (Shutterstock).

Fitur panggilan video di WhatsApp ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi seluler. Meski bisa mengakses WhatsApp dari browser atau mengunduh versi browser, pengguna hanya dapat melakukan panggilan video di ponsel.

Dilansir dari The Verge, berikut cara melakukan panggilan grup di WhatsApp:

Cara melakukan panggilan grup di WhatsApp dari menu Call

  • Buka aplikasi WhatsApp, pergi ke menu "Call" dengan mengklik tombol telepon di bagian bawah layar > ketuk tombol dengan ikon telepon dan tanda tambah di sudut kanan atas layar > klik pada New Group Call.
  • Langkah ini akan membuka daftar kontak pada ponsel. Pengguna bisa mencari kontak yang ingin dihubungi dengan mengetikkan nama di bilah pencarian di bagian atas. Tambahan kontak ke panggilan dengan mengklik lingkaran di sebelah nama kontak. Kemudian ketuk tombol telepon untuk memulai panggilan audio atau tombol video untuk memulai panggilan video.

Cara melakukan panggilan grup di WhatsApp dari obrolan grup

  • Klik "Chats" di bagian bawah layar dan pilih percakapan grup untuk membukanya.
  • Jika obrolan grup pengguna memiliki total empat orang atau kurang, pengguna akan melihat ikon video dan ikon telepon (tanpa tanda tambah) di sudut kanan atas.
  • Dengan mengetuk salah satu tombol itu, akan memulai panggilan dengan semua orang di grup secara otomatis. Namun jika obrolan grup terdiri lebih dari empat orang, pengguna harus memilih siapa yang akan ditambahkan ke panggilan.
  • Klik tombol yang memiliki ikon telepon dan tanda tambah di sudut kanan atas dan nama-nama anggota grup akan muncul. Pilih anggota yang akan ditambahkan ke panggilan dengan mengetuk lingkaran di sebelah nama kontak.
  • Kemudian ketuk tombol video untuk memulai panggilan video atau tombol telepon untuk memulai panggilan audio.

Cukup mudah bukan? Jangan lupa untuk mencobanya bersama keluarga dan sahabat untuk merayakan Idul Adha ya. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Beragam Model, Ini 5 Aplikasi Kartu Ucapan untuk Sambut Idul Adha 2020