Minggu, 25 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 29 Juli 2020 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Setelah merilis Nokia 2.3 beberapa waktu lalu, Nokia kini tengah bersiap merilis HP terbarunya dengan baterai 3.000 mAh. Terungkapnya perangkat anyar Nokia ini usai beberapa spesifikasinya bocor di TENAA.

Walaupun belum ada konfirmasi resmi, banyak yang menduga jika perangkat anyar Nokia ini merupakan penerus Nokia 2.3 yang rilis sebelumnya. Di TENAA, HP baru ini terdaftar dengan nomor TA-1258.

Bukan tanpa alasan jika banyak yang menduga bahwa perangkat anyar Nokia ini merupakan penerus Nokia 2.3. Pasalnya, secara tampilan, dua HP ini memiliki wujud yang sama.

Melansir dari GSM Arena, bersama dengan kemunculannya, terungkap beberapa spesifiksi HP anyar Nokia ini. Diketahui, HP ini dibekali dengan layar 5,99 inci beresolusi HD Plus.

Sedangkan untuk jeroan, Nokia membekali perangkat ini dengan RAM 3 GB yang didampingi memori internal 32 GB. Sayangnya, belum ada informasi apapun mengenai chipset yang akan digunakan perangkat ini.

Nokia 2.3. (Nokia)

 

Sebelumnya, Nokia 2.3 resmi meluncur dengan mengandalkan chipset MT6761 Helio A22 yang bekerja dengan dukungan sistem operasi Android 9.0 Pie. Tidak diketahui dengan pasti apakah perangkat anyar Nokia ini akan menggunakan chipset yang sama atau tidak.

Untuk kapasitas baterai, HP anyar Nokia ini meluncur dengan baterai 3.000 mAh yang jauh lebih kecil dari Nokia 2.3. Sebagai pembanding, Nokia 2.3 meluncur sebelumnya dengan baterai 4.000 mAh.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi HP anyar Nokia ini. Namun, kedatangannya cukup membuat penasaran penggemar perangkat Nokia, pasalnya sudah cukup lama Nokia tidak merilis perangkat anyarnya.

Nokia 2.3. (Nokia)

 

Mengingat timeline waktu perilisan, banyak yang menduga jika HP anyar Nokia ini merupakan penerus Nokia 2.3 yang akan diberi nama Nokia 2.4.

Namun, belum ada kepastian apapun yang diberikan Nokia terkait kedatangan HP anyar ini. Menurut rumor, perangkat ini baru akan dirilis pada Agustus 2020 mendatang. Jadi, nantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Berhasil Dapatkan Kontrak, Nokia Siap Bangun Jaringan 4G di Bulan