Jum'at, 30 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 29 Juli 2020 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Jika kamu kini tak bisa mendengarkan musik bersama karena adanya pembatasan jarak dan membuat kita harus berada di rumah masing-masing, kini Spotify memberikan kemudahan mendengarkan lagu dan podcast bersama teman dan keluarga.

Jarak menjauhkan teman bahkan keluarga dekat, namun dengan fitur Spotify ini kamu bisa mendengarkan lagu dan podcast secara bersamaan.

Melalui fitur beta yang disebut Group Session ini setiap pengguna premium dapat menghasilkan tutan yang dapat dibagikan dengan 5 teman kamu yang juga berlangganan Spotify Premium.

Siapa saja yang ada di dalam grup tersebut bisa menjeda, memutar, melewatikann atau memilih daftar lagu dalam playlist.

Tidak ada fitur obrolan dalam Spotify yang berarti pengguna harus menggunakan aplikasi lainnya untuk membicarakan podcast atau musik yang tengah berputar.

Ilustrasi Spotify. (Pixabay/fredrikwandem)

 

Untuk menjadi tuan rumah sesi, pengguna premium dapat memilik menu Connect yang ada di sudut kiri bawah layar pautar mereka dan gulir ke bawah untuk memulai ''Group Session''.

Setelah dipilih, kamu akan mendapatkan link yang bisa dibagikan ke teman-teman kamu melalui media sosial atau aplikasi pesan instan lainnya.

Fitur ini masih dalam versi beta, namun Spotify berencana mengembangkannya dari waktu ke waktu.

Group Session ini pertama kali diluncurkan pada Mei lalu untuk menyelenggarkan pesat pribadi. Host dapat membagikann Kode Spotify yang dipindai oleh tamu mereka yang bergabung dalam pesta

Dengan teknologi, hal yang jauh menjadi dekat, sama halnya dengan fitur Group Session yang dibuat Spotify kali ini, kamu tertarik?

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Cara Membuat Receiptify Spotify dan Game Among Us Cetak Rekor