Rabu, 05 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 28 Juli 2020 | 12:35 WIB

Hitekno.com - Menjelang Idul Adha tahun 2020 ini di tengah masa pandemi akibat virus corona, GoPay bersama Dewan Masjid Indonesia atau DMI kembali menjalin kerja sama dengan menghadirkan kegiatan donasi digital.

Disampaikan oleh Imam Addaruqutni selaku Sekretaris Jenderal DMI, kolaborasi antara GoPay dan DMI dilakukan untuk menunjukan bahwa masjid dan teknologi dapat memberikan pengaruh penting untuk kesejahteraan umat.

Lebih lanjut, Imam Addaruqutni menjelaskan bahwa kolaborasi ini menjadi wujud komitmen Dewan Masjid Indonesia untuk membantu masyarakat melawan penyebaran virus corona yang kian mewabah di Tanah Air.

Komitmen DMI ini disampaikan melalui kerja sama dengan GoPay untuk menghadirkan donasi digital melalui teknologi GoPay. Jadinya, jamaah masjid saat ini semakin dimudahkan dalam kegiatan infaq dan amal yang terkait dengan keagamaan.

Menyambut baik kerja sama ini, Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia menambahkan bahwa hal ini membuat beramal menjadi lebih mudah karena menggunakan media digital.

Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia Imam Addaruqutni, Ketua Departemen Kominfo & Arsitektur Dewan Masjid Indonesia Achmad Sugiarto dan Ketua Umum DMI M. Jusuf Kalla (HiTekno.com)

 

Saat ditanya mengenai alasan GoPay sepakat melakukan kerja sama dengan DMI, Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata menjelaskan bahwa visi dan misi GoPay dan DMI sudah sangat selaras bahkan sejak awal kerja sama dilakukan.

Lebih lanjut, Budi Gandasoebrata menjelaskan bahwa tujuan kerja sama ini adalah untuk membuat pengguna sadar betul bahwa teknologi dan media saat ini bisa menjadi solusi untuk infaq dan donasi di tengah masa pandemi.

Melihat tingginya pemanfaatan GoPay untuk kegiatan infaq dan donasi, Budi Gandasoebrata bersama DMI yakin akan mendapat respon positif dari masyarakat dan pengguna.

Disampaikan oleh Achmad Sugiarto selaku Ketua Departemen Kominfo & Arsitektur Masjid Dewan Masjid Indonesia, untuk bisa beramal dan mengirimkan infaq, pengguna dapat langsung mengunduh aplikasi Dewan Masjid Indonesia di Play Store.

Selanjutnya, dengan cukup mudah, pengguna dapat langsung beramal dan mengirimkan infaq melalui fitur GoPay yang ada di aplikasi Dewan Masjid Indonesia tersebut.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia Imam Addaruqutni, Ketua Departemen Kominfo & Arsitektur Dewan Masjid Indonesia Achmad Sugiarto (HiTekno)

 

Mengenai salat Idul Adha dan potong hewan kurban yang nanti akan berlangsung, Jusuf Kalla menyarankan agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dengan membawa sajadah sendiri dan pakai masker serta menjaga jarak dengan sesama jamaah.

Dijelaskan oleh Mantan Wakil Presiden RI ini, untuk kegiatan pemotongan qurban, sangat disarankan untuk mengikuti peraturan pemerintah yang melarang pemotongan hewan di depan masjid atau tempat umum.

Mengingat hal ini terkait dengan program jaga kebersihan dan kesehatan yang tengah berlangsung di masa pandemi. Menutup anjurannya, Jusuf Kalla mengajak jamaah untuk mengikuti prosedur kesehatan yang ada di tengah Hari Raya Idul Adha mendatang.

Memudahkan kegiatan beramal dengan mengadopsinya menjadi versi donasi digital, diharapkan akan disambut baik oleh pengguna yang kini kian dibatasi gerak-geriknya di tengah masa pandemi ini.

BACA SELANJUTNYA

Pendaftaran GoPay Arena Championship Diperpanjang, Yuk Segera Daftar!