Jum'at, 30 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 27 Juli 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Sistem operasi mobile terbaru, iOS 14 disiapkan untuk mendukung sejumlah iPhone. Bukan cuma versi baru yang akan meluncur, namun beberapa seri sebelumnya.

Apple diduga akan meluncurkan empat model iPhone baru pada 2020 ini. Yang tentunya akan langsung memakai sistem operasi iOS 14 tersebut.

Dalam bocoran terbaru, iOS 14 ini mendukung model iPhone dengan ukuran layar kecil. Yakni iPhone dengan layar 5,4 inci.

Kabar ini menimbulkan dugaan kalau Apple menyiapkan sejumlah versi ukuran layar untuk iPhone baru. Yakni salah satunya 5,4 inci, dan tiga model lain berukuran 6 inci.

Jadi, selain mengusung model iPhone terbaru, perusahaan yang dinakhodai Tim Cook itu baru memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka, iOS 14. Yang hanya akan ada di iPhone seri 6 ke atas yang memiliki layar besar.

Apple iPhone SE 2020. (Apple)

 

Meski begitu, Ubergizmo melaporkan pada Minggu (26/7/2020) bahwa iPhone terbaru yang berukuran 5,8 inci pun bakal kebagian sistem operasi ponsel milik Apple itu.

Laman 9to5Mac menulis bahwa mereka telah menggali beberapa bukti yang menunjukkan iPhone 5,4 inci itu bisa menjalankan iOS 14.

Menurut mereka, salah satu fitur iOS 14, Display Zoom, bisa dijalankan di iPhone terbaru yang berukuran 5,4 inci. Hanya, resolusi gambarnya dikonversi menjadi lebih rendah.

Sekadar informasi, Display Zoom merupakan fitur iOS 14 yang memungkinkan pengguna iPhone untuk membuat ukuran teks dan ikon menjadi lebih besar.

Namun perlu dicatat, rumor ini sama sekali tidak menjamin bahwa iPhone dengan ukuran lebih kecil akan hadir bersamaan dengan ponsel Apple terbaru yang konon bernama iPhone 12 Series. Pasalnya, iPhone 5,4 inci yang dimaksud bisa saja merupakan edisi SE, yang biasanya meluncur setelah versi reguler tersedia di pasaran.

Jika seri iPhone 12 diestimasikan meluncur pada September atau Oktober mendatang, bukan mustahil iPhone 5,4 inci ini baru diperkenalkan pada awal tahun depan.

Itulah kabar dari iOS 14 yang mendukung iPhone dengan layar kecil. Hal ini memunculkan dugaan kalau Apple menyiapkan iPhone baru dengan ukuran lebih kecil. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Curhat Kehilangan Earpods, Netizen Ini Temukan di Tempat Tak Terduga