Selasa, 22 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 25 Juli 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Vendor HP Lenovo baru saja memperkenalkan anggota keluarga baru yang akan mengisi kategori HP gaming yaitu Lenovo Legion Duel. Resmi dikenalkan dalam sebuah event di China, perangkat ini langsung mencuri perhatian dunia.

Uniknya, entah sengaja atau tidak, Lenovo Legion Duel resmi diperkenalkan bersamaan dengan rilisnya sesama HP gaming dari vendor lainnya yaitu Asus ROG Phone 3.

Melansir dari GSM Arena, Lenovo Legion Duel meluncur dengan mengandalkan otak dari Snapdragon 865 Plus yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas hingga 16 GB serta memori internal UFS 3.1 berkapasitas hingga 512 GB.

Secara tampilan, Lenovo Legion Duel menggunakan panel AMOLED berukuran 6,65 inci dengan refresh rate mencapai 144 Hz. Dikhususkan untuk gaming, Lenovo Legion Duel menggunakan layar dengan bezel super tipis untuk memberikan kesan luas.

Sektor keamanan Lenovo Legion Duel menggunakan sensor sidik jari di bawah layar dengan touch-sampling mencapai 240 Hz.

Lenovo Legion Duel. (Lenovo)

 

Walaupun ditujukan untuk penggunanya yang gemar bermain game, Lenovo Legion Duel tidak melupakan sektor kamera. Lenovo Legion Duel rilis dengan kamera pop-up di samping dengan resolusi 20 MP.

Tujuan penempatan kamera Lenovo Legion Duel ini agar gamer dapat dengan mudah melakukan live streaming sambil bermain game. Memberi kenyamanan maksimal, Lenovo Legion Duel dilengkapi dengan trigger sensitif di sisi HP dan 4 mic untuk merekam suara.

Untuk kamera belakang, Lenovo Legion Duel dibekali dengan sensor 64 MP yang dipadukan dengan lensa ultrawide beresolusi 16 MP.

Lenovo Legion Duel. (Lenovo)

 

Sebagai HP gaming, Lenovo Legion Duel dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 90W yang diklaim mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam 30 menit.

Mengenai harga, Lenovo Legion Duel dengan RAM 12 GB dan memori internal 128 GB dijual dengan harga Rp 8,1 jutaan. Sedangkan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB dijual Rp 8,7 jutaan.

Bagi varian Lenovo Legion Duel yang paling tinggi dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB dijual dengan harga Rp 12,5 jutaann. Menurut rencana, Lenovo Legion Duel akan resmi dijual pada awal Agustus 2020 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Laptop, Lenovo Indonesia Luncurkan Rangkaian PC Gaming Terbaru