Jum'at, 14 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Juli 2020 | 15:55 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy Tab S6 Lite tablet baru yang hadir untuk mendukung berbagai macam keperluan. Termasuk para wirausahawan yang melakukan bisnisnya secara online.

Di tengah situasi New Normal sekarang ini, orang-orang lebih cenderung untuk membeli kebutuhan-kebutuhan pokok maupun hal lainnya melalui online.

Bahkan faktanya, konsumen Indonesia dapat berbelanja di marketplace atau e-Commerce hingga 15% dari pendapatan bulanan mereka atau sebanyak 3-5 kali dalam satu bulan. 

Hal ini bisa menjadi potensi bisnis yang bagus terutama untuk kalian yang berminat untuk menambah pundi-pundi penghasilan melalui jualan online.

Mau mencoba peruntungan berwirausaha? Yuk simak kiat sukses berikut untuk merintis usaha online-mu!

Jeli Melihat Peluang, Pahami Target Pasar

Perbanyaklah mengamati tren atau jeli melihat apa yang dibutuhkan pasar saat ini dengan cara membaca berita ataupun sekedar scroll dari timeline sosial mediamu.

Dengan minat orang-orang akan kegiatan di sosial media yang semakin meningkat, tak jarang sosial media menjadi medium bagi mereka untuk mereview layanan ataupun produk yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk melihat peluang bisnismu.

Jangan lupa, analisa kompetitormu serta lakukan riset pasar untuk membantumu menentukan karakteristik pembeli produk yang akan kamu jual nantinya. Saat melakukan beragam riset, kamu dapat menggunakan fitur Multi Window untuk mempermudah kegiatan multitasking dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite.

Dengan satu layar tablet, kamu dapat menampilkan dua aplikasi yang dapat diakses secara bersamaan dengan proporsi layar yang dapat diakses sesuai kebutuhan. Mencari info terkini sambil membalas email, tidak masalah.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)

 

Brainstorm dan Berani Tampil 'Out of The Box'

Untuk mempersiapkan produkmu, pastikan untuk memikirkan semua kemungkinannya mulai dari jenis produk yang akan dijual, bagaimana agar barang dapat sampai dengan selamat ke tangan pembeli hingga strategi promosi yang baik supaya daganganmu bisa menjangkau ke lebih banyak konsumen. Nah disini, kamu ditantang untuk berpikir lebih kreatif untuk kemajuan bisnismu.

Kamu bisa memulai mencari referensi untuk bisnismu dengan menonton banyak video-video unik di YouTube dan Instagram maupun sekedar membuat catatan-catatan kecil hasil dari brainstorm­. Dengan Samsung Galaxy Tab S6 Lite, kamu bisa leluasa menonton video karena didukung oleh layar luas 10,4” inci dengan baterai 7.040 mAh yang pastinya membuat kegiatan menonton video menjadi lebih menyenangkan.

Asyik menonton dan tiba-tiba mendapat inspirasi untuk ide bisnismu? Bukan hal yang sulit karena tablet Samsung ini dilengkapi dengan stylus S-Pen dengan bentuk yang presisi dan sensitivitas yang ditingkatkan, membuat urusan mencatatmu menjadi lebih mudah.

Selain itu, fitur Handwriting to Text yang bisa mengkonversikan bentuk tulisan ke dalam notes, membuat proses menuangkan idemu menjadi lebih seamless dan produktif.

Kencangkan Promosi, Mobilitas Tinggi

Selain promosi di sosial media, kamu juga bisa memperluas jangkauan area pemasaranmu dengan memanfaatkan keberadaan marketplace atau e-Commerce untuk membantu mendongkrak penjualan.

Selain itu, kegiatan promosi yang baik juga menuntut wirausahawan untuk memiliki mobilitas tinggi. Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa menjadi pilihan terbaik untuk menemani wirausahawan dengan bobot 467 gram dengan ketebalan 7,0 mm yang menjadikan tablet Samsung ini mudah dibawa kemana saja.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)

 

Itulah kiat-kiat jitu memaksimalkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite untuk kegiatan bisnis onlinemu. Apakah kamu tertarik untuk memulai mengembangkan bisnis di era ‘new normal’ ini?

Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untukmu yang hadir dengan tiga pilihan warna yakni Chiffon Pink, Angora Blue, serta Oxford Gray dengan desain stylish siap menemanimu menjadi wirausahawan yang produktif.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20, HP Sultan Rp 15 Jutaan