Minggu, 16 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 23 Juli 2020 | 10:55 WIB

Hitekno.com - Sony Indonesia resmi mengenalkan dan meluncurkan secara komersial kamera digital compact baru mereka dengan segudang fitur. Diberi nama sebagai Sony ZV-1, kamera compact ini benar-benar portabel sehingga cocok digunakan untuk aktivitas vlogging.

Salah satu yang menjadi nilai jual utama pada Sony ZV-1 adalah fitur AI Autofocus.

Kamera baru ini memiliki fitur autofokus cerdas yang dapat menangkap objek dengan cepat.

Sony ZV-1 dibekali sensor CMOS Exmor RS satu inci sebesar 20,1 MP dengan lensa lensa tetap 24-70mm f/1.8- f/2.8mm.

Kamera Sony ZV-1. (Sony)

 

Perangkat sudah mempunyai mikrofon bult-in berkualitas tinggi yang dilengkapi fitur anti-noise.

ZV-1 tidak memiliki viewfinder elektronik sehingga pengguna harus memakai layar untuk memotret.

Sony mengklaim bahwa perekaman sambil bergerak tidak masalah karena Sony ZV-1 sudah dibekali fitur SteadyShot.

Pada acara Virtual Launch Sony ZV-1 hari ini (23/07/2020), Kazuteru Makiyama selaku President Director PT Sony Indonesia menjelaskan bahwa dalam lima tahun terakhir, perkembangan terkait perekaman video online sudah menjadi tren tersendiri.

Kamera Sony ZV-1 dalam genggaman tangan. (Sony)

 

Ia mengungkapkan bahwa generasi Z dan milenial yang berumur 20 hingga 30 tahun mulai menyukai perekaman video secara online.

Sebagian besar video direkam melalui smartphone, namun menariknya mereka juga mulai tertarik menggunakan kamera lebih profesional di masa mendatang.

"Saat tren video online mulai berkembang di generasi Z dan milenial, inilah saatnya Sony Indonesia untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1. Hanya dengan sekali rekam, hasilnya mudah dibagikan ke media sosial," kata Kazuteru Makiyama saat acara peluncuran online Sony ZV-1.

Kamera Sony ZV-1 dibekali fitur serba otomatis. (Sony)

 

Chrisian Rudolf selaku petinggi Product Marketing Sony Indonesia menjelaskan bahwa pengguna tak perlu mengatur secara manual pada kamera ZV-1 karena perangkat ini sudah dibekali segudang fitur serba otomatis.

Sony mengklaim bahwa ZV-1 menampilkan performa perekaman foto atau video low-light terbaik di kelasnya.

Cukup menarik, tak hanya setengah jam, durasi perekaman 4k bahkan tidak dibatasi seperti kamera lainnya (sesuai kapasitas batarai dan kartu memori).

Harga kamera Sony ZV-1. (Sony)

 

Perangkat ini cukup compact karena memiliki dimensi ukuran 105,5 x 60,0 x 43,5 mm dengan berat 294 gram (sudah termasuk baterai).

Pre-order kamera digital Sony ZV-1 sudah dibuka dari 23 Juli hingga 9 Agustus dan dibanderol dengan harga sebesar Rp 9.999.000.

BACA SELANJUTNYA

Bawa 4 Sensor Kamera, Oppo K7 5G Resmi Diperkenalkan