Senin, 10 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 21 Juli 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak vendor HP membekali perangkatnya dengan teknologi lock screen. Agar terhindar dari lupa password, kamu bisa melakukan cara praktis berikut ini.

Biasanya, vendor HP menyediakan beberapa metode membuka lock screen seperti menggunakan password atau PIN atau dengan menggunakan pola.

Pada umumnya, biar aman, seseorang membekali perangkatnya dengan password atau PIN serta pola yang rumit agar tidak dibobol oleh pengguna lain.

Namun apa jadinya jika deretan cara ini justru tidak dapat dipakai karena kamu lupa dengan password dan PIN atau bahkan pola kunci yang digunakan?

Cara praktis untuk menyelamatkan HP kamu yang terlanjur terkunci hingga sulit dibuka adalah dengan menggunakan bantuan Google Assistant.

Ilustrasi HP. (pexels/Daria)

 

Biasanya untuk beberapa perangkat Android yang menerima dukungan Google Assistant atau asisten pribadi Google, kamu dapat langsung mengaksesnya usai membeli HP pertama kali.

Perlu diingat, untuk dapat membuka HP yang terkunci dengan bantuan Google Assistant, kamu perlu mengaktifkan fitur 'Unlock with voice' terlebih dahulu. Hal ini bisa kamu lakukan sebagai jaga-jaga jika lupa dengan password dan PIN atau pola kunci.

Untuk menggunakan fitur Google Assistant yang bernama 'Unlock with voice' ini, kamu perlu merekam suara terlebih dulu. Kata kunci yang digunakan jelas saja 'Ok Google' milik Google Assistant.

Ilustrasi HP. (pexels/FreeStok)

 

Jika fitur ini telah aktif, maka kamu dapat membuka HP yang terkunci hanya dengan menyebut 'Ok Google'. Dengan begitu, HP yang terkunci akan dengan mudah terbuka dengan atau tanpa memasukkan password dan PIN atau pola kunci.

Sebagai jaga-jaga, bagi pengguna Android, ada baiknya untuk mengaktifkan fitur Google Assistant ini yang dapat menjadi bantuan saat kamu mengalami kejadian tersebut ya.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Y1s Akhirnya Meluncur, HP Murah Cuma Rp 1 Jutaan