Selasa, 11 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 17 Juli 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Di tengah situasi pandemi ini Axioo merespon dengan meluncurkan tablet baru. Yakni Axioo T8 Thermosafe, tablet dengan fitur pendeteksi suhu tubuh.

Suhu tubuh menjadi salah satu indikator kesehatan seseorang yang harus dipantau saat pandemi. Kehadiran Axioo T8 Thermosafe akan mempermudah melakukannya.

"Tablet ini mampu mengukur suhu tubuh dengan sangat akurat dan juga dapat mengenali wajah seseorang walaupun dia sedang memakai masker, serta bisa memberi peringatan apabila orang tersebut tidak menggunakan masker," kata Michael Sugiarto, Direktur Axioo Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/7/2020).

Karena bisa memindai wajah, Michael juga menerangkan bahwa Axioo T8 Thermosafe juga bisa menjadi alternatif bagi perusahaan saat menerapkan absensi para karyawannya.

"Alat ini cocok digunakan oleh perkantoran yang di masa pandemi ini masih menggunakan mesin fingerprint untuk absensi, karena dengan adanya Thermosafe seseorang tidak perlu lagi melakukan kontak langsung dengan mesin absensi. Jadi cukup dengan pengenalan wajah saja," imbuhnya.

Axioo T8 Thermosafe. (Axioo)

 

Secara teknis, tablet buatan dalam negeri ini dilengkapi dengan sensor temperatur berbasis inframerah. Akurasi pengukuran suhunya hingga 0.3°C dengan jarak deteksi sampai dengan 1 meter.

Axioo mengklaim, kecepatan pengukuran suhunya pun sangat cepat karena berlangsung dalam hitungan detik. Perangkat ini juga dilengkapi alarm suara dan alarm cahaya jika suhu tubuh terdeteksi tinggi.

Untuk pemindaian wajah, Axioo T8 Thermosafe mendukung pengenalan wajah dengan lebih dari 30.000 database titik pengenalan dan perbandingan wajah.

Dual Camera dan infrared light yang tersemat pada produk ini juga mampu mendeteksi wajah seseorang dengan akurat dan bisa dioperasikan di tempat yang gelap atau minim cahaya.

Sementara untuk dapur pacunya, spesifikasi Axioo T8 Thermosafe hadir dengan layar 8 inci dengan Floor Standing (tiang) setinggi 1,5 m dan dipersenjatai dengan prosesor Quadcore 1.8 Ghz.

Sistem operasinya berbasis OS Android 7.1 dan dilengkapi konektivitas pelengkap lainnya, seperti USB Port, Wi-Fi, Bluetooth, RJ45, Ethernet, dan input-output Wiegand.

Sedangkan harga Axioo T8 Thermosafe dibanderol Rp 18 juta. Lengkap dengan fitur pendeteksi suhu tubuh. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Muncul di Google Play Console, Tampilan Samsung Galaxy Tab A7 2020 Terkuak