Sabtu, 15 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 17 Juli 2020 | 15:48 WIB

Hitekno.com - Henry Cavill, aktor ternama yang gemar main game. Bahkan belum lama ini ia merakit PC gaming miliknya sendiri. Seperti apa hasilnya?

Sosok Henry Cavill memang dikenal gemar main game. Bukan sembarangan, ia adalah player World of Warcraft. Game PC MMORPG dari Blizzard.

Pemeran Superman ini mengakui sejak kecil gemar main game PC. Bahkan ia sempat hampir melewatkan panggilan telepon untuk memerankan sosok superhero tersebut karena sibuk main World of Warcraft.

Pria kelahiran 5 Mei 1983 ini juga nampak antusias dalam membintangi serial The Wichter. Serial yang diangkat dari novel dan video game ternama.

Sebelum berperan sebagai Geralt of Rivia dalam serial The Witcher, Henry Cavill juga telah memainkan game tersebut terlebih dulu.

Henry Cavill sebagai Geralt di film seri The Witcher Netflix. (Netflix)

 

Paling baru, Henry Cavill mengunggah video di akun Instagram miliknya yang menunjukkan bagaimana dirinya merakit PC Gaming sendiri.

Kita bisa melihat bagaimana Henry Cavill bersusah payah dalam merakit PC gaming tersebut. Bagaimana ia memasang komponen satu persatau hingga jadi.

Menariknya, aktor tampan ini nampak serius dan mengikuti petunjuk dari buku manual komponen-komponen tersebut. Dengan penuh kesabaran ia membaca lalu memasangnya.

Namun tetap saja ia mengalami sejumlah masalah dan sedikit kebingungan. Dari pemasangan prosesor, kipas radiator, dan beberapa komponen lainnya.

Hingga akhirnya, PC gaming tersebut jadi dan berhasil menyala. Namun masalah tidak berhenti di sini. Karena ia terbalik dalam memasang pendingin prosesornya.

LCD di pendingin prosesor tersebut berada di posisi terbalik. Keesokan harinya, Henry Cavill membongkarnya dan memasang dengan posisi yang benar.

Henry Cavill rakit PC gaming sendiri. (Insragram/henrycavill)

 

Dari Video yang diunggah pada 16 Juli 2020 ini, kita bisa melihat komponen apa saja yang dipilihnya dalam membangun PC gaming tersebut.

Meski di blur, kita bisa melihat kalau PC gaming Henry Cavill memakai prosesor AMD Rzen. Ia memakai Motherboar Asus ROG yang tidak disebutkan serinya.

Untuk GPU, aktor pemeran Superman ini memakai kartu grafis buatan Asus dari seri ROG juga. Diduga GPU tersebut adalah Nvidia GeForce RTX 2080 Ti.

Ia memakai RAM dari GSkill, CPU cooler AIO watercooling dari NZXT. Nampak bukan PC gaming murah yang dirakit Henry Cavill ini.

Itulah aksi Henry Cavill dalam merakit PC gaming miliknya sendiri. Meski bisa beli jadi, aktor ini pilih membangunnya sendiri.

Meski sempat kesulitan dan salah pasang, akhirnya Henry Cavill bisa merakit PC gaming miliknya sendiri. Dan berhasil menyala.

BACA SELANJUTNYA

Siapkan Kejutan, Atlus Bakal Ikut PC Gaming Show 2020