Kamis, 06 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Juli 2020 | 06:30 WIB

Hitekno.com - Poco F2 Pro telah resmi dikenalkan Xiaomi Indonesia pada Selasa (14/2/2020). HP baru ini meluncur sebagai flagship killer berkat spesifikasi tingginya.

Selain menyandang sebagai flagship killer, Poco F2 Pro ini juga disebut-sebut cocok dijadikan sebagai HP gaming. Kenapa?

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan bahwa HP baru, Poco F2 Pro cocok digunakan sebagai HP game.

"Poco kami persembahkan untuk para tech enthusiasts, professional gamers, dan early adopters di teknologi yang berani tampil beda, mencari spesifikasi ekstrem dan performa yang kencang layaknya ponsel flagship, serta menginginkan perangkat yang sepadan dengan harganya," terang Alvin kepada Suara.com via pesan instan pada Rabu (15/7/2020).

Keputusan Xiaomi untuk menempatkan Poco F2 Pro di segmen gaming cukup mengejutkan. Pasalnya, HP baru ini hanya memiliki refresh rate layar 60 Hz.

Padahal jika dikomparasikan dengan merek lainnya yang memiliki lini HP gaming, refresh rate layar mereka rata-rata 90 Hz ke atas, misalnya saja Asus ROG Phone Series dan ponsel-ponsel lansiran Blackshark.

Kendati demikian, Alvin tidak pesimis dengan kekurangan tersebut. Menurutnya, refresh rate layar yang terlalu besar akan mempercepat konsumsi pemakaian baterai dan membebani kinerja chipset.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam peluncuran Poco F2 Pro. (Xiaomi Indonesia)

 

"Meskipun kami menyadari refresh rate yang tinggi telah menjadi fitur yang sering dicari belakangan ini pada perangkat smartphone, kami merasa konsekuensi dari penggunaan fitur ini juga berpengaruh pada konsumsi baterai yang lebih boros dan keterbatasan compability dengan penyedia konten, justru akan memberatkan konsumen untuk menikmati game, juga memengaruhi manfaat harga yang kami tawarkan kepada target konsumen," imbuhnya.

Meski refresh rate layar Poco F2 Pro hanya 60 Hz, namun Xiaomi menutupinya dengan sejumlah fitur lain yang bisa mendongkrak performa game. Misalnya, layar HP gaming ini tidak memiliki notch maupun punch hole, sehingga pengguna bisa bermain dengan layar penuh.

Sementara dari performa, Poco F2 Pro dipacu salah satu chipset terkuat dari Qualcomm, Snapdragon 865, yang punya clockspeed hingga 2,84 Ghz yang membuat pemrosesan lebih cepat, termasuk saat dihajar untuk bermain game.

Pada akhirnya, Alvin meyakini Poco F2 Pro bisa disejajarkan dengan HP gaming lainnya karena memadukan performa dan kecepatan, dua hal yang penting bagi kalangan gamers agar bisa memaksimalkan kemampuan mereka.

"Kami selalu mengutamakan pengguna POCO lebih mendapatkan pengalaman terbaik di sisi performa dan kecepatan," tutup Alvin.

itulah alasan kenapa Poco F2 Pro layak untuk disebut sebagai HP gaming selain flagship killer. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Harga Black Shark 3S, HP Gaming Baru Kolaborasi dengan Tencent