Rabu, 05 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Juli 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Lenovo Legion, HP gaming baru yang tengah disiapkan untuk meluncur tak lama lagi. HP baru ini diklaim menjadi yang terbaik dalam menampilkan grafis.

Diduga kalau Lenovo Legion bakal meluncur pada 22 Juli 2020 mendatang. Seperti apa nantinya HP gaming dari pabrikan asal China ini?

Namun sebelum resmi dirilis, spesifikasi HP baru itu sudah muncul di dunia maya. Paling anyar, dilansir Gizmochina, Selasa (14/7/2020), bahwa Lenovo Legion memiliki refresh rate layar 144 Hz.

Hal ini diketahui setelah adanya video yang menampilkan sejumlah spek HP tersebut, termasuk layar 144 Hz dan antarmuka Lenovo Legion, yaitu ZUI 12 yang berbasis pada OS Android 10.

Dengan refresh rate yang lebih besar, HP lenovo ini pun menjanjikan tampilan grafis yang lebih baik. Misalnya tidak ada lag atau gambar patah-patah ketika bermain game.

Bocoran Lenovo Legion. [Weibo]

 

Jika hal ini benar-benar terjadi, Lenovo Legion akan menjadi HP pertama dengan refresh rate terbesar di dunia, melebihi rivalnya, Asus ROG Phone 3 dengan 120 Hz.

Dalam teaser tersebut, Lenovo Legion juga terlihat dibekali membawa chipset terkuat dari Qualcomm, Snapdragon 865, yang dipadukan dengan 6 GB LPDDR5 RAM dan memori internal 128 GB.

Meski begitu, HP gaming ini diduga memiliki varian lainnya dengan kapasitas RAM hingga 16 GB dan memori internal 512 GB yang masih bisa diperluas dengan MicroSD hingga 1 TB.

Bocoran Lenovo Legion. [Weibo]

 

Sementara soal baterai, Lenovo Legion dipersenjatai baterai 5.000 mAh yang sudah didukung teknologi pengisian daya cepat 90 Watt.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai harga Lenovo Legion. Kita nantikan saja seperti apa HP gaming ini saat meluncur mendatang. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Asus Zenfone 7 Pro Lolos Sertifikasi, Siap Meluncur?