Sabtu, 15 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Juli 2020 | 13:58 WIB

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia resmi mengenalkan HP baru mereka, yakni Redmi 9. Dengan harga Redmi 9 yang terjangkau, menawarkan lebih banyak fitur dan spesifikasi menarik.

Melalui launching secara live streaming di YouTube hari ini, Selasa (14/4/2020), Redmi 9 resmi hadir untuk meramaikan pasar Tanah Air.

HP baru ini hadir dengan menawarkan spesifikais yang cukup tinggi di harganya. Terutama dari urusan kamera belakang yang mengusung empat kamera.

Tak hanya soal jumlah kamera, Redmi 9 hadir dengan konfigurasi 13 MP + 8 MP ultra wideangel + 2 MP depth sensor + 5 MP macro.

Dari sisi layar, HP Redmi ini mengusung panel berukuran 6,53 inci. Menariknya, layar ini memiliki resolusi FullHD+, bukan HD seperti seri sebelumnya.

Redmi 9. (Xiaomi Indonesia)

 

Laya ini juga mendapatkan perlindungan Corning Gorilla Glass. Juga memiliki poni mungil di atas untuk menyimpan kamera selfie 8 MP.

Redmi 9 mengusung baterai berkapasitas besar, yakni 5.020 mAh. Ditambah dukungan fast charging 18 watt melalui port USB Type-C.

Soal dapur pacu, Redmi 9 membawa chipset gaming yang kencang. Yakni MediaTek Helio G80, yang menjamin performa tinggi terutama untuk main game.

Lebih menariknya, kini HP baru yang ditawarkan Xiaomi Indonesia ini hadir dengan warna warni yang lebih ceria. Bukan cuma Carbon Grey dan Ocean Green saja.

Redmi 9 hadir dengan warna body belakang Sunset Purple, membuatnya tampak lebih centil.Perpaduan dua warna di sisi belakang yang unik.

Redmi 9. (Xiaomi Indonesia)

 

Di bagian belakang HP baru ini juga terdapat sensor sidik jari. Posisinya segaris dengan kamera utama di belakang, dan nampak menyatu.

Meski memberikan lebih banyak hal baru, HP Redmi ini tidak meninggalkan fitur kesukaan para pengguna dan fans Xiaomi di Tanah Air.

Yakni dual SIM + dedicated MicroSD slot, headphone jack 3,5 mm, speaker lebar, IR blaster, dan FM Radio tetap kamu dapatkan di HP baru ini.

Selain itu, HP baru ini telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 11. Yang nantinya akan mendapatkan update MIUI 12.

Redmi 9. (Xiaomi Indonesia)

 

Berapa harga Redmi 9 di Tanah Air? Berikut daftarnya:

  • Redmi 9 RAM 3 GB + 32 GB : Rp 1.799.000 (promo Rp 1.749.000).
  • Redmi 9 RAM 4 GB + 64 GB : Rp 1.999.000 (promo Rp 1.949.000).

Tak harus menunggu lama, dengan harga Redmi 9 ini Xiaomi Indonesia siap melakukan penjualan perdana pada 15 Juli 2020 pukul 13.00 WIB.

Kamu bisa mendapatkannya melalaui Shopee, Mi.com, Authorized Mi Store di tanggal tersebut. Dan nantinya akan hadir secara offline melalui Erafone.

Redmi 9. (Xiaomi Indonesia)

 

Dengan harga Redmi 9 cuma satu jutaan, menawarkan kamera megah dan layar megah. Ditambah desain minimalis nan cantik. Berminat dengan HP baru ini?

BACA SELANJUTNYA

Rasa Flagship Berharga Miring, Redmi K30 Ultra Resmi Meluncur