Senin, 10 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Juli 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Saat masa New Normal ini, bersepeda jadi aktivitas yang tengah populer. Agar kegiatan gowes kamu lebih asyik, bisa ditunjang dengan mendengarkan musik lewat earphone bluetooth.

Kenapa earphone bluetooth cocok untuk bersepeda? Ya tentu saja kamu tidak akan diribetkan kabel yang melilit di tubuh kamu.

Tinggak pairing saja ke smartphone kamu, mau Android maupun iOS pun bisa dan mudah. 

Selain itu, kini mulai banyak earphone bluetooth dengan teknologi True Wireless Stereo (TWS) yang makin terjangkau.

Dengan musik, aktivitas bersepeda kamu akan lebih asyik. Namun ingat, jangan sampai lupa memperhatikan sekitarmu.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sedang mencari earphone bluetooth yang bisa dipakai untuk menemani bersepeda, empat produk berikut ini bisa menjadi pilihan kalian.

Mi Sports Bluetooth Earphones

Mi Sports Bluetooth Earphones. [Mi.com]

 

Sesuai namanya, Mi Sports Bluetooth Earphones didesain untuk mereka yang hobi olahraga. Earphone besutan Xiaomi ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik atau podcast karena selalu terhubung dengan ponsel.

Selain itu, bagian yang satu dan lainnya saling terhubung dengan kabel yang dapat disesuaikan dengan ukuran yang diinginkan.

Untuk menghubungkannya dengan ponsel, Mi Sports mengandalkan konektivitas Bluetooth 4.1 yang dapat dipasangkan ke dua perangkat secara bersamaan, sehingga pengguna tidak perlu ribet harus melakukan pairing.

JBL Tune T110BT

JBL Tune T110BT. [JBL]

 

JBL Tune T110BT menawarkan solusi nirkabel grab 'n' go untuk penggunaan sehari-hari. Earphone terbaru ini juga dapat melakukan panggilan hands-free dengan 6 jam masa pemakaian baterai.

Untuk mengisi ulang baterai, pengguna hanya butuh waktu 2 jam untuk mengisi penuh daya JBL Tune T110BT. Earphone ini juga menggunakan kabel yang bebas kusut. Desainnya sendiri ergonomis karena sesuai dengan kontur telinga manusia.

Jabra BT Earphone Elite 25E

Jabra BT Earphone Elite 25E. [Jabra]

 

Jika menginginkan bluetooth earphone dengan kalung yang compact, Jabra BT Earphone Elite 25E ini bisa jadi pilihan. Karena di bagian leher, Jabra membekali earphone ini dengan neckband yang terbuat dari plastik yang solid.

Pengguna juga tidak perlu khawatir soal keringat yang keluar selama bersepeda, karena Jabra BT Earphone Elite juga tahan air dan angin. Selama 2 jam untuk pengisian daya penuh, BT Earphone Elite 25E bisa dipakai untuk telepon selama 18 jam dan mendengarkan musik selama 14 jam.

JBL Reflect Fit

JBL Reflect Fit. [JBL]

 

Terakhir, ada JBL Reflect Fit yang dirancang dengan desain ergonomis yang aman dan nyaman saat digunakan oleh para pesepeda.

Berbeda dengan bluetooth earphone lainnya, JBL Reflect Fit memiliki fitur Heart Rate untuk memonitor kinerja jantung, yang kompatibel dengan sebagian besar aplikasi kebugaran yang bisa diakses lewat ponsel pintar. Jadi selain sebagai earphone, JBL Reflect Fit juga berperan sebagai alat kesehatan.

Itulah empat earphone bluetooth yang cocok untuk mendukung aktivitas bersepeda kamu. Meski gowes jadi asyik, jangan lupa lihat situasi sekitar. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi 5 Speaker Bluetooth Murah di Bawah Rp 500 Ribuan