Senin, 10 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 10 Juli 2020 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Sebelumnya deretan merek kamera mirrorless, seperti Canon, Fujifilm dan Panasonic meluncurkan software untuk digunakan penggunanya menjadi webcam saat video call, kini giliran GoPro yang merilis hal serupa.

Kamera action GoPro yang selama ini biasa digunakan untuk aktivitas di luar ruangan kini GoPro sangat memungkinkan untuk digunakan di dalam ruangan untuk webcam pengguna MacOS.

GoPro Hero 8 yang menjadi andalannya kini bisa dimanfaatkan pengguna sebagai webcam untuk pengguna Mac.

Sedangkan untuk Windows, GoPro mengatakan saat ini sedang dalam pengembangan.

Dikutip dari The Verge, dengan menggunakan perangkat lunak beta baru, pengguna bisa mengubah Hero 8 menjadi webcam yang terhubung ke komputer hanya dengan menggunakan USB untuk Zoom dan layanan konferensi video lainnya.

GoPro Hero 8 Black. (GoPro)

 

Meski GoPro Hero 8 tak dikenal memiliki kualitas yang sebanding dengan kamera DSLR, namun tentu saja GoPro bisa menjadi alternatif pilihan lebih baik dari webcam laptop.

Sejak pandemi corona yang melanda hampir di seluruh dunia, membuat banyak orang tak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, seperti pergi ke sekolah dan bekerja.

Karena hal tersebut, kegiatan tersebut dilakukan di rumah mengandalkan teknologi jarak jauh seperti video call untuk berkomunikasi sehari-hari.

Hingga kini webcam banyak diminati dan menyebabkan stok yang terbatas habis.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak produsen kamera yang memanfaatkan momen ini, termasu Fujifilm dan Canon untuk merilis perangkat lunak untuk digunakan penggunannya sebagai webcam.

Cek harga terbaru GoPro Hero 8 di sini
Shopee 
Lazada 
Bukalapak 
Eraspace 

BACA SELANJUTNYA

GoPro Hero 8 Black dan GoPro Max Resmi Diumumkan