Jum'at, 14 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 10 Juli 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Keluarga Lenovo dikabarkan akan kedatangan HP anyarnya yaitu Legion Gaming Phone. Terungkapnya kabar mengenai kedatangan perangkat ini usai nampang di AnTuTu beberapa waktu lalu.

Kemunculan Legion Gaming Phone di AnTuTu ini turut mengungkap beberapa spesifikasi kunci dari perangkat anyar Lenovo ini. Berdasarkan AnTuTu, Legion Gaming Phone mendapat nomor model L79031.

Mengutip dari GSM Arena, Legion Gaming Phone menggunakan layar berukuran 2340 x 1080 piksel untuk menyempurnakan sektor desain.

Sedangkan sektor jeroan, Legion Gaming Phone mengandalkan Snapdragon 865 Plus yang dipadukan dengan RAM 16 GB serta memori internal 512 GB. RAM Legion Gaming Phone diketahui menggunakan model baru dengan penyimpanan UFS 3.1.

Chipset Snapdragon 865 Plus ini diketahui mempunyai clocked speed 2.84 GHz yang mirip ROG Phone 3. Namun chipset ini masih diragukan. Pasalnya, rumor lain menyebutkan bahwa Legion Gaming Phone anak menggunakan Snapdragon 865.

Skor AnTuTu Legion Gaming Phone. (Antutu)

 

Menyempurnakan sektor jeroan, Legion Gaming Phone bekerja dengan dukungan sistem operasi Android 10 yang kekinian.

Untuk melengkapi sektor kamera, Legion Gaming Phone dibekali dengan dua kamera belakang. Mengenai kamera depan, Legion Gaming Phone menggunakan kamera dengan desain pop-up.

Mengenai pendukung lainnya, Legion Gaming Phone mendukung fast charging 90W dengan dukungan dua port USB-C.

Teaser Lenovo Legion pakai fast charging 90 watt. (Weibo)

 

Dengan spesifikasi tangguh dari perangkat anyar Lenovo ini, Legion Gaming Phone mencetak skor AnTuTu yang lumayan besar hingga mencapai 648.871 poin.

Sayangnya, Lenovo masih belum banyak berbicara mengenai waktu perilisan Legion Gaming Phone. Namun, melihat spesifikasinya, kedatangan HP gaming Lenovo ini perlu sangat dinantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Capai 660 Ribu, Skor AnTuTu Nubia Red Magic 5S Kalahkan Lenovo Legion Phone