Senin, 10 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 08 Juli 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Nokia 1, HP murah yang hadir dengan sistem operasi Android Go ini masih mendapatkan upadte. Bahkan udate Android 10 versi Go didapatkannya.

Seperti diketahui, HP Nokia ini diluncurkan pada 2018 silam. Meski telah berselang dua tahun, HP murah ini tidak ditinggalkan begitu saja.

Kehadiran update Android 10 ke Nokia 1 ini disampaikan langsung oleh Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global melalui akun Twitternya @sarvikas.

Juho Sarvikas mempostingkan kabar update sistem operasi untuk HP Nokia ini lewat akun Twitter pada Selasa (7/7/2020).

Tentu saja update yang diberikan ke Nokia 1 ini adalah Android 10 Go Edition, yang lebih ringan dibanding versi standarnya.

Nokia 1 gunakan Android GO. (Nokia)

 

Seperti diketahui, Nokia 1 memang menggunakan sistem operasi Android Go. Sistem yang disiapkan untuk HP murah dengan spesifikasi rendah.

Karena dibuat lebih ringan, Android Go dapat berjalan dengan lancar di HP Nokia 1. Dan memiliki aplikasi-aplikasi yang dioptimalkan untuk spesifikasi rendah.

Begitu juga Android 10 Go, memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga masih sanggup terinstal di memory Nokia 1 yang cukup kecil.

Seperti diketahui, Nokia 1 sendiri hanya memiliki internal memori 8 GB saja. Juga hanya memiliki RAM 1 GB saja, namun bisa berjalan lancar.

Nokia awalnya meluncurkan HP murah ini pada Februari 2018 lalu. Nokia 1 hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

HP Nokia 1 ini juga hanya memakai layar IPS 4,5 inci beresolusi 480x854 piksel. Juga memakai baterai 2.150 mAh yang masih memakai micro USB.

Tak hanya itu, HP murah ini memakai single kamera di belakang dengan resolusi 5 MP. Juga kamera selfie hanya 2 MP saja.

Untuk dapur pacu, Nokia 1 mengandalkan MediaTek MT637M berisi CPU quad core ARM Cortex-A53 1,1 GHz. Dan GPU Mali-T720MP1.

Nampak dengan hadirnya update Android 10 Go ke Nokia 1, HMD Global tidak begitu saja meninggalkan HP murah mereka meski telah berumur.

BACA SELANJUTNYA

Bisa Main Game Seharian, Ini 7 HP Murah Rp 1 Jutaan dengan Baterai Jumbo