Rabu, 12 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 06 Juli 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Jika beberapa vendor HP berlomba-lomba meluncurkan perangkat dengan layar lipat yang kekinian, LG justru membuat tren baru dengan merilis HP baru dengan layar gulung. Kira-kira bagaimana bentuknya?

Walaupun masih rumor, kedatangan HP layar gulung dari LG ini rupanya cukup membuat penasaran. Kabar menyebutkan bahwa project terbaru LG ini diberi nama Project B.

Mengutip Phone Arena, HP baru dengan layar gulung milik LG ini telah melalui beberapa persiapan sebelum kemudian dirilis. Beberapa persiapan terkait kedatangan perangkat ini mencakup pengujian-pengujian yang dilakukan.

Berdasarkan rumor yang beredar, HP layar gulung LG ini harus melalui tiga sampai empat kali pengujian produksi sebelum kemudian akan diproduksi secara massal dan dijual secara bebas.

Untuk proses pengujian ini, LG mempersiapkan setidaknya ratusan unit perangkat layar gulung dengan layar fleksibel dari OLED. Untuk layar perangkat ini, LG melakukan import dari perusahaan Tiongkok bernama BOE.

LG G8 ThinQ. (LG)

 

Sumber kabar kedatangan HP layar gulung LG ini menyebutkan bahwa mendesain HP baru dengan desain ini tidak terlalu sesulit membuat HP dengan layar lipat.

Yang membedakan proses produksi kedua produk ini adalah pada bahan yang digunakan. Perlu desain dan material khusus untuk membuat HP dengan layar lipat seperti yang diharapkan oleh LG.

Walaupun inovasi satu ini cukup mengejutkan dan membuat geger publik, rasanya sudah tidak asing jika LG memutuskan memproduksi HP dengan layar gulung. Pasalnya, sebelumnya, perusahaan ini pernah merilis TV dengan layar rollable tahun 2019 lalu.

LG V50 ThinQ. (LG)

 

Rumor lain menyebutkan bahwa HP layar gulung milik LG ini akan diperkenalkan pada awal tahun 2021 mendatang. Untuk masa produksi perangkat ini, LG memutuskan merakitnya di Pyeongtaek, Korea Selatan.

Sudah banyak rumor beredar terkait kedatangan HP dengan layar gulung milik LG ini, namun perusahaan teknologi ini masih begitu pelit berbicara mengenai perangkat anyarnya tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Siap Meluncur, Xiaomi Mi 10 Pro Plus Diduga Pakai Chipset Baru