Kamis, 06 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Juli 2020 | 13:30 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy M41 diduga bakal dilengkapi baterai jumbo super besar. Bahkan dari bocoran yang beredar, HP Samsung ini pakai baterai berkapasitas 6.800 mAh.

Beberapa HP Samsung seri M sendiri memang memakai baterai jumbo. Tidak hanya 5.000 mAh, namun ada pula 6.000 mAh.

Secara perlahan, satu per satu bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy M41 mulai terungkap di dunia maya.

Sesuai dugaan, ponsel terbaru ini mewarisi ciri khas keluarga besar Galaxy M yang dikenal dengan kapasitas baterainya yang di atas rata-rata.

Beberapa minggu lalu, lembaga sertifikasi baterai ponsel mencatat bahwa Galaxy M41 ditenagai baterai jumbo, yakni berkapasitas 6.800 mAh.

Dalam sebuah tangkapan layar (screenshot), diketahui bahwa sertifikat untuk baterai Galaxy M41 dikeluarkan pada 28 Juni lalu.

Dengan demikian, kapasitas baterai 6.800 mAh yang dibawa Galaxy M41 menjadikannya sebagai ponsel Samsung dengan kapasitas baterai terbesar. Sebagai pembanding, kapasitas jumbo tersebut biasanya disematkan pada tablet.

Bocoran baterai Samsung Galaxy M41. [Rootmygalaxy]

 

Selain dibekali baterai ekstra besar, Samsung Galaxy M41 juga disebut-sebut menggunakan layar dengan panel OLED, yang biasanya hanya terdapat pada ponsel flagship.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (5/7/2020), pemilihan panel OLED sengaja dipilih untuk mengurangi efek panas berlebih (overheating) yang kemungkinan diakibatkan oleh kapasitas baterai ponsel yang terlalu besar.

Sayangnya sampai saat ini, bocoran baterai jumbo pada Samsung Galaxy M41 ini masih sekadar bocoran. Belum ada konfirmasi resmi dari Samsung.

Kita nantikan saja sampai peluncuran HP Samsung Galaxy M41 nanti, apakah benar pakai baterai 6.800 mAh. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Note 20 Resmi Dikenalkan, Ini Wujudnya