Kamis, 13 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 05 Juli 2020 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Menjadi salah satu perangkat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, terkadang karena kecerobohan, kamu sering kehilangan HP. Kalau sudah begini, bermodalkan email, berikut cara lacak HP yang hilang dengan mudah dan cepat.

Kehilangan HP untuk beberapa keadaan jelas saja tidak bisa dihindari begitu saja, karena hal tersebut biasanya terjadi karena keteledoran atau kamu memang sedang apes aja.

Beruntung beberapa vendor HP saat ini menyediakan fitur-fitur yang bisa digunakan untuk melacak HP saat penggunanya kehilangan perangkat yang ia gunakan.

Hal ini justru menjadi masalah jika perangkat yang kamu gunakan tidak menyediakan fitur untuk melacak HP tersebut. Untuk kondisi seperti ini, kamu bisa mengandalkan email untuk melacak HP yang hilang.

Melacak HP dengan menggunakan email ini dilakukan dengan dukungan dari Gmail milik Google. Dengan memakai gmail, kamu dapat langsung mengamankan HP yang hilang dengan cara menguncinya agar tidak bisa digunakan oknum lain.

Ilustrasi HP. (pexels/Daria)

 

Cara lacak HP yang hilang dengan menggunakan email ini dapat dilakukan dengan masuk ke Gmail melalui browser di desktop. Selanjutnya masuk ke logo kotak untuk mengakses info akun pengguna Gmail tersebut.

Perlu diingat, pastikan akun Gmail kamu selalu aktif di HP yang hilang ini ya, dengan begitu Gmail dapat membantu mengakses lokasi dan keberadaan HP secara mudah.

Pada info akun, kamu bisa langsung memilih pilihan 'Find your Phone'. Langkah berikutnya adalah masuk ke pilihan HP yang hilang pada kolom perangkat terhubung pada akun Gmail yang aktif.

Ilustrasi HP. (pexels/Adrianna)

 

Untuk bagian ini, kamu perlu mengatur password dan melakukan verifikasi data. Langkah berikutnya, pada pilihan 'Find your Phone', kamu dapat memilih opsi locate untuk menemukan lokasi HP.

Dengan cara lacak HP yang hilang ini, kamu juga dapat meminta bantuan Google melalui Gmail untuk melakukan kunci perangkat agar tidak digunakan untuk hal-hal yang merugikan.

BACA SELANJUTNYA

Begini Cara Mudah Menjadwalkan Email di Gmail