Kamis, 13 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 03 Juli 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Instagram selaku aplikasi berbagi foto dan video saat ini memang begitu diminati. Biar banjir likes diunggahan kamu, berikut waktu terbaik untuk posting foto di Instagram. Sebelum posting, perhatikan hal kecil ini ya.

Jumlah likes pada postingan Instagram kamu rupanya cukup penting untuk beberapa orang. Hal ini karena jumlah likes berpengaruh untuk akun-akun bisnis. Jumlah likes ini berfungsi untuk menambah insight akun-akun tersebut.

Secara umum, likes pada Instagram ini menjadi salah satu bentuk apresiasi yang kamu berikan untuk sesama pengguna Instagram. Jika foto atau video yang diunggah begitu menarik perhatian, dapat dipastikan jika kamu akan mendapat jumlah likes yang banyak.

Tidak mudah untuk dapat menarik perhatian sesama pengguna dan mendapat banyak likes. Biasanya, untuk mendapat likes yang banyak, pengguna mengandalkan bantuan hashtag yang diharapkan dapat mencuri perhatian dan memberi banyak likes.

Salah satu tips untuk memberikan kamu likes yang banyak adalah dengan memperhatikan waktu untuk posting foto di Instagram. Tidak bisa sembarangan, berdasarkan penelitian, ada waktu-waktu terbaik untuk posting foto di Instagram lho.

Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)

 

Melansir Techtimes.com, berdasarkan layanan Latergramme, waktu terbaik untuk posting foto di Instagram adalah pada pukul 02.00 dini hari dan pukul 17.00 sore. Di sisi lain, waktu yang kurang baik untuk mengunggah foto adalah pada 09.00 pagi dan 18.00 sore.

Jika pada umumnya, pukul 02.00 dini hari dianggap tidak efektif karena waktu istirahat, kenyataannya, waktu ini justru tepat untuk posting foto di Instagram. Hal ini karena pada jam tersebut, banyak orang yang suka tidur larut malam.

Lebih lanjut, pada pukul 02.00 dini hari, tidak banyak pengguna yang mengunggah foto di Instagram. Hal ini memungkinkan unggahan kamu muncul di timeline Instagram.

Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)

 

Sedangkan pada pukul 17.00 sore dianggap baik karena pukul ini orang-orang sedang dalam perjalanan pulang dari kantor atau sekolah. Pada masa ini, pengguna Instagram akan membuka aplikasi tersebut untuk membunuh waktu.

Untuk hari, Latergramme menyarankan untuk mengunggah foto pada hari Rabu. Pada hari ini, postingan foto kamu bisa mendapatkan banyak likes dan komentar.

Jika sudah mengetahui mengenai waktu terbaik untuk posting foto di Instagram, jangan lupa untuk memperhatikan hal ini sebelum mengunggah foto ya.