Minggu, 12 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 01 Juli 2020 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Seolah sedang berlomba dengan vendor HP lainnya, Realme dilaporkan baru saja mendaftarkan paten 4 desain kamera terbaru dari keluarganya. Diduga deretan paten ini akan menjadi andalah perangkat baru Realme nantinya.

Paten desain kamera Realme ini terungkap ke publik usai muncul dalam laman web China Intellectual Property Administration atau CNIPA belum lama ini.

Melansir dari Gizchina, dari kemunculannya di laman CNIPA terungkap bahwa Realme mempersiapkan 4 desain kamera belakang sekaligus. Sedangkan untuk bagian kamera selfie, Realme masih mengandalkan poni waterdrop.

Dari bocoran paten 4 desain kamera Realme terungkap bahwa perangkat ini memiliki tombol volume dan slot kartu SIM di bagian kiri.

Sedangkan untuk mengaktifkan perangkat, tombol power disematkan di sisi kanan perangkat. Desain ini sepertinya tidak jauh berbeda dengan desain Realme sebelumnya ya.

Paten 4 desain kamera Realme. (twitter/_the_tech_guy)

 

Belum banyak bocoran terkait perangkat anyar Realme. Namun, seolah membenarkan kemunculan paten ini, Madhav Sheth selaku CEO Realme pernah menyebut bahwa perusahaannya akan segera mengadopsi desain kamera baru.

Rencana ini disebut-sebut akan mulai dilancarkan dalam waktu dekat. Jika benar, maka salah satu dari paten 4 desain kamera ini akan menjadi perangkat baru Realme.

Beberapa desain kamera Realme ditempatkan di bodi belakang bagian atas dan disematkan tepat berada di tengah. Selain berbentuk lingkaran, desain kamera ini nampak berbentuk ketupat, tanda silang (x), hingga tanda plus (+).

Realme C11 Pepper Grey & Realme Buds Q Pebble Black. (Realme)

 

Sebelumnya, desain kamera Realme ini sempat menjadi buah bibir usai diunggah @_the-tech_guy beberapa waktu yang lalu. Kemunculan desain ini di CNIPA jelas saja membenarkan rumor tersebut.

Sayangnya, belum diungkap oleh Realme mengenai rencana perusahaan ini kedepannya bersama dengan deretan perangkat anyarnya. Terbaru, Realme memperkenalkan kedatangan Realme C11 ke Tanah Air.

BACA SELANJUTNYA

Lensa Zoom Bisa Ditambah, Huawei Ajukan Paten HP Unik