Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 28 Juni 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Asung ROG Phone 3 dilaporkan sudah memiliki sertifikasi Bluetooth yang dikeluarkan oleh Bluetooth Special Interest Group (SIG), namun HP gaming satu ini belum dipastikan kapan akan dikenalkan. 

Sekadar catatan, sertifikasi ini adalah bagian terakhir yang diperlukan perusahaan sebelum mereka memperkenalkan sebuah ponsel secara global.

Asus ROG Phone II. Versi pendahulu dari Asus ROG Phone 3 [Suara.com/Tivan Rahmat]

Berdasarkan keterangan dari dokumen sertifikasinya, diketahui bahwa Asus ROG Phone 3 akan dibekali Bluetooth 5.1, versi paling mutakhir dari teknologi nirkabel ini.

Sebelumnya, ponsel gaming terbaru itu terlebih dahulu mendapatkan sertifikat dari Wi-Fi Alliance untuk kelayakan Wi-Fi dan European Economic Community yang menggaransi bahwa Asus ROG Phone 3 bisa dipasarkan di Benua Biru.

Menurut laporan GSM Arena pada Minggu (28/6/2020), Asus ROG Phone 3 bakal meluncur pada bulan depan, namun dengan tanggal yang masih belum diketahui.

Sementara dari data benchmark yang sempat dirilis Geekbench, spesifikasi Asus ROG Phone 3 diketahui menggunakan chipset kelas wahid, Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

Selain itu, perusahaan asal Taiwan ini juga turut memberikan opsi memori pada perangkat besutannya, mulai dari RAM 8 GB hingga 12 GB.

Meski sebagian besar spesifikasinya sudah bocor, tetapi harga Asus ROG Phone 3 sama sekali belum diungkap. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi Resmi, Asus ROG Phone 3 Debut pada Juli 2020