Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 24 Juni 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengenalkan sejumlah update baru yang akan ditanamkan ke AirPods Pro. Yang nantinya akan memberikan fitur menarik.

Apple mengenalkan kehadiran Spasial Audio kepada AirPods Pro. Yang nantinya akan membuat surround sound secara virtual ke perangkat ini.

Selain itu, dalam WWDC 2020 menampilkan fitur auto switching. Yang memungkinkan AirPods Pro berpindah koneksi antar perangkat dengan otomatis.

Namun tiba-tiba, Apple memberikan udapte misterius pada AirPods Pro. Namun bukan update seperti yang dipamerkan dalam gelaran online tersebut.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, Apple memberikan update firmware dari versi sebelumnya 2D15 menjadi versi 2D27.

Sayangnya, Apple tidak memberikan changelogs untuk update firmware dari AirPods Pro. Sehingga tindak diketahui apa yang dirubah dari update ini.

Juga tidak diketahui apakah update ini membuka fitur seperti yang dipamerkan Apple dalam gelaran WWDC 2020 tersebut.

AirPods Pro. (Apple)

 

Untuk mendapatkan update ini, tidak bisa terjadi otomatis dari AirPods Pro tersebut sendiri. Namun harus dipasangkan untuk ke perangkat iOS lebih dulu.

Ketika terhubungkan ke perangkat iOS, akan bisa melakukan update otomatis. Namun juga bisa dilakukan secara manual.

Bagaimana caranya, cukup mudah. Yakni dengan memasukkan AirPods Pro ke dalam case, lalu menghubungkan ke charger dan konekkan ke iPhone atau iPad.

Untuk dapat mengetahui versi firmware sudah terbaru atau belum, bisa dicek ketika terkoneksi menggunakan perangkat iOS.

Yakni masuk ke Settings > General > About > AirPods saat terhubung ke perangkat iOS. Lihat firmware tersebut sudah dalam versi berapa.

Sayangnya GSM Arena tidak melaporkan adanya perubahan signifikan dari update firmware AirPods Pro terbaru ini. Tidak ada fitur yang dipamerkan dalam WWDC 2020.

BACA SELANJUTNYA

Bocoran Baru Ungkap Bodi Belakang iPhone 12, Ini Wujudnya