Minggu, 12 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 24 Juni 2020 | 15:41 WIB

Hitekno.com - Baru saja gelaran WWDC 2020 resmi digelar, namun publik sudah dibuat penasaran dengan kedatangan perangkat anyar Apple yaitu iPhone 12. Terbaru, leaker kenamaan, Sonny Dickinson mengungkap wujud bodi belakang perangkat ini.

Sebagai penerus iPhone 11, banyak yang rupanya sudah tidak sabar menantikan kedatangan iPhone 12 sebagai anggota baru keluarga apple.

Mengikuti segala spekulasi terkait spesifikasi dan jeroan iPhone 12, Sonny Dickinson belum lama ini mengungkap wujud perangkat anyar Apple tersebut. Bocoran wujud iPhone 12 ini diungkap dalam versi dummy atau tiruan.

Melansir dari GSM Arena, Sonny Dickinson memprediksi bahwa iPhone 12 akan rilis dalam beberapa varian yang masing-masing memiliki ukuran layar yang berbeda-beda.

Menurut Sonny Dickinson, varian pertama iPhone 12 akan berukuran 5,4 inci, varian kedua berukuran 6,1 inci, dan varian ketiga berukuran 6,7 inci. Ukuran ini jelas saja berbeda dengan ketiga varian iPhone 11 yang rilis tahun 2019 lalu.

Bocoran iPhone 12. (twitter/SonnyDickson)

 

Seperti yang diketahui, iPhone 11 yang rilis tahun 2019 lalu menggunakan ukuran 6,1 inci LCD, varian iPhone 11 Pro menggunakan layar 5,8 inci OLED, dan iPhone 11 Pro Max menggunakan ukuran 6,5 inci OLED.

Dari wujud belakang iPhone 12, diketahui ketiga perangkat ini memiliki jumlah sensor yang sama. Namun, Sonny Dickinson mengklaim bahwa desain kamera ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Walaupun masih abu-abu, Sonny Dickinson yakin bahwa Apple akan mengadopsi desain frame atau bingkai mirip iPhone 4 untuk perangkat iPhone 12 yang akan rilis nantinya ini.

Bocoran iPhone 12. (twitter/SonnyDickson)

 

Menurut rencana dan rumor yang berkembang, iPhone 12 akan meluncur pada kuartal terakhir tahun 2020 ini yaitu pada November 2020 mendatang.

Sebelum pandemi virus corona merebak, Apple diprediksi memperkenalkan iPhone 12 pada September 2020 mendatang. Namun rencana ini berubah usai dunia diserang virus corona.

Walaupun bocoran iPhone 12 sudah mulai merebak, Apple hingga saat ini belum memberikan konfirmasi apapun terkait kedatangan perangkat anyarnya ini.

BACA SELANJUTNYA

Pengguna Keluhkan Puluhan Aplikasi di iOS yang Alami Crash, Ini Penyebabnya