Minggu, 12 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 24 Juni 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Apple baru saja memperkenalkan update terbarunya dalam gelaran acara WWDC 2020, seperti iOS 14 hingga sistem operasi Apple Watch, watchOS 7.

Dilengkapi dengan beragam fitur menarik dan terbaru untuk disematkan di Apple Watch terbarunya.

Namun deretan fitur menarik tampaknya tak bisa disematkan di Apple Watch Series 1 atau Series 2. Sepertinya perangkat tersebut tak memenuhi syarat untuk pembaruan yang akan datang.

Untuk seri 1 dan 2 hanya akan mendapatkan pembaruan watchOS 6 yang diumumkan pada tahun lalu.

Dilansir dari laman Ubergizmo, perangkat Apple Watch Series 3 akan menjadi perangkat paling lama yang didukung sistem operasi ini. Tak hanya itu, watchOS 7 juga bisa jadi menjadi pembaruan terakhir untuk Apple Watch Seri 3.

Jika saja tahun depan Apple merilis sistem operasi baru, ada kemungkinan Apple Watch 3 tak akan mendapatkannya. Jika benar, sepertinya pembaruan watchOS lebih pendek jika dibandingkan dengan iOS.

WatchOS 7. (apple.com)

 

Hal inilah yang juga memunculkan pertanyaan  di mana orang-orang biasanya tidak memperbarui jam tangan mereka terlalu sering.

Sehingga ide untuk memperbarui sistem operasi pada jam tangan bukanlah sesuatu yang menarik bahkan keharusan.

Meski perangkat lama tak bisa menerima pembaruan dari watchOS 7 bukan berarti mereka tak bisa dipakai, tapi pengguna Apple Watch seri 1 dan seri 2 tak dapat menikmati fitur terbaru dari watchOS 7 yang dirilis Apple.

Pengguna Apple Watch seri 1 dan 2 tak bisa mencicipi fitur deteksi cuci tangan otomatis hingga pelacak tidur yang dihadirkan di watchOS 7.

BACA SELANJUTNYA

3 Berita Terpopuler: Gelaran WWDC 2020 dan Keanehan di Mangkok Sup