Rabu, 02 Desember 2020

4 Berita Terkini: Update iOS 14, watchOS 7, macOS Big Sur dan iPadOS 14

Melalui WWDC 2020, Apple berikan banyak update.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Apple WWDC 2020. (Apple)
Apple WWDC 2020. (Apple)

Hitekno.com - Dalam gelaran WWDC 2020, apple resmi mengenalkan seperti apa perkembangan sistem operasi baru merek. Seperti update iOS 14, watchOS 7, macOS Big Sur, dan iPadOS 14.

Apple mengenalkan banyak perubahan soal tampilan dari iOS 14. Dari home screen dan pemberian banyak fitur baru di iPhone nantinya.

Begitu juga pada iPadOS 14, yang kini makin mendukung untuk gaming. Tak hanya itu, Apple Pencil juga mendapatkan lebih banyak fitur.

Tidak ketinggalan watchOS 7 untuk Apple Watch yang makin banyak fungsinya. Lalu update besar-besaran untuk macOS Big Sur.

Kabar dari WWDC 2020 mengenai update iOS 14, watchOS 7, iPadOS 14, dan Mac OS Big Sur ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini dari Apple yang diumumkan lewat WWDC 2020 pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Selasa (23/6/2020).

1. WWDC 2020, Apple Kenalkan Fitur Baru iOS 14

iOS 14. (Apple)
iOS 14. (Apple)

 

Yang perubahan pertama diungkap adalah Home Screen yang kini bisa menampilkan widgets dengan beragam ukuran yang bisa disesuaikan.

Juga dihadirkan Smart Stack yang otomatis menampilkan apps paling relevan berdasarkan penggunaan tiap harinya.

Baca selengkapnya...

2. WWDC Kenalkan WatchOS 7, Dibekali Fitur Kebugaran dan Pelacakan Tidur

WatchOS 7. (apple.com)
WatchOS 7. (apple.com)

 

Pembaruan ini dibekali dengan banyak fitur terbaru yang penting, seperti aplikasi Aktivitas yang diberi nama baru yang untuk semetara ini diberi nama Fitness hingga fitur baru pelacakan tidur.

Sistem operasi terbaru ini akan dirilis pada musim gugur ini untuk perangkat terbaru Apple Watch Series 3.

Baca selengkapnya...

3. Apple Kenalkan macOS Big Sur, Ini Deretan Fitur Unggulannya

Ilustrasi macOS Big Sur. (Apple)
Ilustrasi macOS Big Sur. (Apple)

 

Dinamai dari sebuah landmark di California Amerika Serikat, Big Sur menampilkan salah satu perubahan paling komprehensif untuk desain macOS sejak rilisnya Mac OS X.

Kita disuguhkan dengan jendela aplikasi yang mengusung skema warna baru, efek transparansi, menu bar transparan, floating dock, dan set ikon aplikasi yang benar-benar baru.

Tombol navigasi akan muncul dan menghilang pada jendela aplikasi sehingga pengguna akan merasakan pengalaman yang semakin praktis.

Baca selengkapnya...

4. Dukung Gaming, iPadOS 14 Resmi Meluncur di WWDC 2020

iPadOS 14. (Apple)
iPadOS 14. (Apple)

 

Untuk iPadOS 14, Apple memberikan dukungan keyboard, mouse, hingga trackpad yang dapat digunakan untuk bermain game.

Karena dikhususkan untuk para gamers, menurut rencana, Apple akan memperkenalkan iPadOS 14 secara lebih rinci pada para developer pada 25 Juni 2020 mendatang.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini dari Apple dalam ajang WWDC 2020, mulai dari update iOS 14, iPadOS 14, watchOS 7 dan macOS Big Sur.

Terkait

Terkini