Jum'at, 14 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 23 Juni 2020 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Beberapa rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Asus ROG Phone 3 akan debut sebentar lagi tepatnya pada kuartal ketiga 2020. Maski belum diumumkan waktunya secara spesifik, kini kita tahu bahwa HP gaming Asus ROG Phone 3 akan meluncur pada bulan Juli 2020.

Pengumuman di atas bukan rumor karena telah dikonfirmasi langsung oleh akun resmi Asus hingga Tencent Games.

Akun resmi Tencent Games di Weibo menjelaskan bahwa Asus ROG Phone terbaru akan bekerja sama secara ekskusif pada platform game perusahaannya.

Itu berarti Asus ROG Phone 3 mempunyai fitur optimasi game dari Tencent.

"Saling bergandengan tangan dengan @TencentGames lagi, dan kita akan melepaskan energi besar di tahun 2020," kata keterangan resmi dari Asus di Weibo.

ROG Phone 3 dikonfirmasi meluncur pada Juli 2020. (Weibo)

 

"Melanjutkan ROG Gaming Phone 2 (Tencent Game Depth Customization) Tencent Games akan bekerja sama lagi dengan @ROGPhone di China. Kami akan memfokuskan optimasi performa hardware dari konten game untuk menciptakan pengalaman gaming yang lebih dekat dengan player," kata keterangan resmi Tencent Games melalui Weibo.

Dalam pengumuman, mereka mencantumkan poster dengan tulisan "7" dan menyatakan bahwa para gamer diminta mempersiapkan dalam menyambut sesuatu yang mengagetkan di waktu tersebut. Itu menyuratkan kuat bahwa Asus ROG Phone 3 akan diluncurkan pada bulan Juli 2020.

Dikutip dari Gizmochina, Asus ROG Phone 2 juga debut di China pada 22 Juli 2019.

Sayangnya Asus maupun Tencent Games masih menyembunyikan tanggal spesifik peluncuran ROG Phone 3.

Teaser Asus ROG Phone 3. (Weibo)

 

Tencent Games hanya memberikan kata "Stay tuned for more surprises!" sehingga sepertinya kita harus menunggu pengumuman selanjutnya dari mereka.

Pada situs TENAA, terungkap bahwa Asus ROG Phone 3 akan membawa layar AMOLED 6,59 inci, Snapdragon 865 Plus, RAM 16 GB, memori internal 512 GB, tiga kamera belakang dengan sensor primer 64 MP, kamera depan 13 MP, baterai 6.000 mAh dan fitur fast charging 30 W.

Sebelumnya HP gaming Asus ROG Phone 3 juga telah muncul di AnTuTu dengan skor yang "sangat gila".

Skor AnTuTu Asus ROG Phone 3. (AnTuTu via Weibo)

 

Daftar AnTuTu mengungkapkan bahwa Asus ROG Phone 3 dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB mencetak skor performa sebesar 646.310 poin.

Sebagai informasi, flagship tergahar pada AnTuTu periode Mei 2020 dipegang oleh Xiaomi Mi 10 Pro dengan skor sebesar 590.038.

Jika sudah meluncur nanti, HP gaming Asus ROG Phone 3 kemungkinan bisa menjadi HP tergahar di segmen flagship.

BACA SELANJUTNYA

Hadir ke Indonesia, Berapa Harga Black Shark 3 RAM 12 GB?