Kamis, 29 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Juni 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi terus mengembangkan teknologi fast charging dengan daya besar. Yang diduga bakal digunakan HP gaming Black Shark terbaru.

Xiaomi sendiri tengah mengembangkan fast charging 100 watt. Gebrakan teknologi yang melampaui batas 65 watt dari pabrikan lain asal China.

Sejauh ini, perusahaan HP  asal China itu baru sanggup membuat teknologi fast charging 65 Watt, yang disematkan pada HP gaming Black Shark 3 yang meluncur beberapa waktu lalu.

Paling baru, Xiaomi dikabarkan menyiapkan teknologi pengisian fast charging 100 Watt untuk Black Shark generasi terbaru.

Melansir laman BGR, Senin (22/6/2020), Presiden Xiaomi Group Lu Weibing sempat mengatakan bahwa pihaknya memang tengah mengembangkan fitur fast charging 100 Watt. Tapi, belum mengungkap HP apa yang bakal menjadi wadahnya.

Ilustrasi Black Sharga 3 dan Black Shark 3 Pro. [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Namun, saat ini pihaknya masih terkendala masalah teknis untuk pengadopsian teknologi ini, mulai dari perlindungan untuk baterai, charger, hingga motherboard bisa memicu suhu panas berlebih akibat besarnya daya yang diberikan.

Meski demikian, Xiaomi sepertinya bukan menjadi vendor HP yang punya teknologi pengisian daya cepat terbesar. Rival mereka, Vivo, malah dikabarkan sedang menggarap fitur fast charging 120 Watt.

Sementara itu, Lenovo juga tidak ingin ketinggalan persaingan dalam hal teknologi pengisian baterai HP. Pasalnya, mereka juga menyiapkan sebuah HP yang didukung fast charging 90 Watt.

Terlepas dari kompetisi ini, Black Shark terbaru kemungkinan baru dirilis pada tahun depan.

Kita tunggu saja kehadiran HP gaming Black Shark nanti. Apakah benar memakai fast charging 100 watt dari Xiaomi?

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Spesifikasi Realme 7 Pro, Harga Huawei Mate 40 Series