Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 22 Juni 2020 | 20:57 WIB

Hitekno.com - Apple telah menyiapkan gelaran tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC). Begitu juga tahun ini, diselengarakan WWDC 2020.

Dalam gelaran ini, menjadi ajang Apple untuk menyapa para developer. Yang umumnya akan mempertemukan enginer Apple dengan para pengembang software.

Namun yang paling menarik publik, adalah peresentasi dari Apple dalam WWDC 2020. Apa yang akan diberikan perusahaan ini termasuk produk baru.

Dari beberapa gelaran sebelumnya, WWDC sering menjadi tempat di mana Apple mengenalkan produk barunya. Terutama untuk urusan software dan sistem operasi.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, WWDC 2020 juga akan disediakan secara live streaming. Sehingga kamu bisa menyaksikannya dari rumah.

Apple WWDC 2020. (Apple)

 

Rencananya, gelaran ini akan diselengarakan pada 22 Juni 2020 waktu Amerika Serikat. Atau 23 Juni pukul 00.00 WIB dini hari.

Lalu bagaimana cara menonton WWDC 2020 secara live streaming dari rumah? Tenang, Apple akan menyiarkannya dalam beberapa saluran.

Yang pertama pasti ada di situs resmi Apple.com, namun untuk lebih memudahkan. Tersedia juga live streaming di YouTube.

Kamu bisa ke channel YouTube resmi Apple dan telah tersedia live streaming WWDC 2020 yang akan digelar dini hari nanti.

Lalu apa kira-kira yang akan diungkap perusahaan asal AS tersebut di gelaran ini? Sejauh ini diduga akan ada sistem operasi baru untuk iPhone.

Dari bocoran sebelumnya, Apple diduga akan mengganti nama iOS menjadi iPhoneOS. Akankah iPhone bakal memakai sistem operasi iPhone OS 14?

Selain itu, Apple juga diduga akan memberikan update terbari dari iPadOS. Juga dengan tvOS, MacOS dan WatchOS.

Apakah ada hardware baru dikenalkan melalui WWDC 2020 ini? Bocoran paling santer ada iMac baru. Namun kabar ini masih rumor belaka.

Kita tunggu saja, produk baru apa yang ditawarkan Apple nanti. Yuk kita tonton live streaming WWDC 2020 tersebut.

BACA SELANJUTNYA

iPad 8 Resmi Diluncurkan, Ini Deretan Keunggulannya