Kamis, 02 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 22 Juni 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Kabar mengenai Apple Watch yang menolong banyak orang karena memiliki fitur pendeteksi detak jantung dan jatuh bukanlah sebuah rumor. Pasalnya sudah banyak orang yang mengalaminya langsung dan tertolong.

Nampaknya fitur tersebut telahh bekerja cukup baik, menurut sebuah laporan dari KETV seorang petani 92 tahun tertolong berkat perangkat besutan Apple tersebut.

Petani dari Grant, Nebraska tersebut berterima kasih pada Apple Watch yang telah menyelamatkan hidupnya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, saat kejadian, petani tersebut tengah memanjat tangga untuk mengamankan tong gandum dari merpati. Namun sayangnya ada hembusan angin kencang yang mendorong tangga.

Hal ini menyebabkan petani tersebut terjatuh dari tangga setinggi 21 kaki ke tanah.

Apple Watch Series 5. (Apple)

 

Pada waktu kejadian, ia sendirian dan tak ada yang bisa membantnya. Lantas fitur Apple Watch dengan fitur pendeteksi jatuh bekerja dan memanggil bantuan pemadam kebakaran sukarelawan.

Beruntungnya, petani tersebut berhasil dilarikan ke rumah sakit, ia lantas didiagnosa patah tulang pinggul dan patah tulang lainnya akibat dari jatuh tersebut.

Fitur ini rupanya sangat bermanfaat karena telah menyelamatkan banyak nyawa, seperti yang dilaporkan beberapa waktu lalu fitur ini juga menyelamatkan seorang pria yang jatuh pingsan dan berhasil memanggil 911.

Fitur pendeteksi yang teradapat di Apple Watch saat ini diaktifkan secara default untuk pengguna yang berusia 65 tahun atau lebih.

Tetapi jika kamu yang ingin fitur tersebut tetap menyala untuk berjaga-jaga dan keamanan, kamu bisa mengaktifkannya fitur pendeteksi jatuh tersebut di Apple Watch milikmu.

BACA SELANJUTNYA

Apple Dirumorkan Hadirkan iPhone 12 Tanpa Lubang Charger