Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 21 Juni 2020 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Jika punya banyak rahasia di HP, penting rasanya untuk menjaga rahasia tersebut agar tetap aman dan tidak diketahui orang lain. Jago simpan rahasia, begini cara sembunyikan foto dan video di HP Redmi.

Mengenai alasan tiap orang memilih sembunyikan foto dan video memang berbeda. Alasan paling baik dari hal ini karena ingin menjaga perasaan orang lain atau menjaga privasi kamu.

Namun, alasan buruk dari kebiasaan menyembunyikan rahasia di HP ini bisa saja adalah karena kamu tidak ingin kebohonganmu diketahui oleh orang lain.

Terlepas dari berbagai alasannya, pihak produsen HP sepertinya paham betul dengan perasaan penggunanya yang kerap menyembunyikan rahasia. Berbagai HP kini dirilis dengan fitur yang mampu menyembunyikan foto dan video.

Khusus untuk kamu pengguna HP Redmi, berikut cara sembunyikan foto dan video di HP Redmi yang kamu gunakan. Simak satu per satu dengan seksama ya.

Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)

 

Cara pertama adalah dengan masuk ke Galeri HP Redmi kamu, lalu pilih foto atau video yang akan kamu sembunyikan.

Langkah selanjutnya adalah memilih pilihan 'select' pada foto tersebut. Pada pilihan selanjutnya, kamu bisa memilih 'tambah ke album' untuk membawa foto ini ke lokasi tersembunyi.

Pada step ini, kamu akan mendapat pilihan seperti di bawah ini. Selanjutnya, kamu hanya perlu memilih pilihan 'Album tersembunyi'. Nantinya, kamu akan diarahkan ke Xiaomi Cloud.

Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro. (HiTekno.com)

 

Sangat aman, kamu dapat mengatur passcode untuk album ini sehingga yang dapat mengakses album tersebut hanya dirimu sendiri. Pastikan untuk selalu mengingat passcode yang telah kamu buat ya.

Setelah tiap cara sembunyikan foto dan video di HP Redmi di atas telah kamu coba, foto dan video tersebut tidak akan lagi muncul di galeri HP kamu kok. Selamat mencoba.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Vivo X Series dan Spesifikasi Redmi 9A