Kamis, 09 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 19 Juni 2020 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Rencana Samsung untuk merilis Samsung Galaxy Z Flip dalam varian 5G sepertinya bukan isapan jempol saja. Usai mengantongi sertifikasi perilisan, Samsung siap meluncurkan Samsung Galaxy Z Flip 5G.

Varian 5G dari Samsung Galaxy Z Flip diketahui telah didaftarkan oleh Samsung dengan nomor model SM-F70B. Nomor model ini rupanya hampir sama dengan milik Samsung Galaxy Z Flip yang rilis sebelumnya.

Melansir dari GSM Arena, sebelum perilisan, Samsung Galaxy Z Flip terdaftar dengan nomor model SM-F707N. Saat rilis pada Februari 2020 lalu, Samsung Galaxy Z Flip datang tanpa dukungan 5G.

Melengkapi varian 5G yang perlahan-lahan menjadi tren baru, Samsung lalu bersiap merilis Samsung Galaxy Z Flip 5G yang tentunya merupakan upgrade dari Samsung Galaxy Z Flip.

Beberapa bocoran Samsung Galaxy Z Flip 5G perlahan mulai terkuak. Diketahui, perangkat anyar vendor HP asal Korea Selatan ini mengandalkan memori internal mencapai 256 GB dan RAM 8 GB.

Samsung Galaxy Z Flip ketika dilipat. (Samsung)

 

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa perangkat futuristik dari Samsung ini mengandalkan prosesor octa-core dari Qualcomm. Hal ini terlihat dari kode nama Kona pada bocoran Samsung Galaxy Z Flip 5G.

Kona sendiri merupakan code name yang diberikan Qualcomm untuk chipset garangnya yaitu Snapdragon 865. Seperti yang diketahui bersama, Snapdragon 865 saat ini merupakan chipset tertinggi.

Perbedaan mencolok antara Samsung Galaxy Z Flip dan Samsung Galaxy Z Flip 5G lalu terlihat dari chipset yang digunakan ini. Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip hanya mengandalkan Snapdragon 855 Plus.

Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)

 

Belum banyak spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5G yang terkuak. Yang pasti, Samsung menjanjikan banyak peningkatan pada seri anyar dari Samsung Galaxy Z Flip ini.

Menurut rencana, Samsung Galaxy Z Flip 5G akan diperkenalkan pada 5 Agustus 2020 mendatang bersama dua perangkat anyar Samsung lainnya yaitu Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Fold 2.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Microwave MW5000T, Semua Bisa Jadi Koki di Rumah